Tampil Cantik dengan 7 Gaya Rambut Ikal Wanita

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tampil Cantik Dengan 7 Gaya Rambut Ikal Wanita

Foto: soompi

Ladiestory.id - Seperti kata pepatah, rambut merupakan mahkota setiap wanita. Maka dari itu, penting hukumnya untuk menjaga keindahan tampilan rambut. Rambut yang sehat dapat menunjang penampilan, baik itu panjang maupun pendek.

Oleh sebab itu, para wanita seringkali dipusingkan dengan model rambut yang dimilikinya. Bahkan, ada beberapa dari mereka yang mudah bosan dan hampir setiap bulannya berganti gaya rambut, baik dari model maupun warna.

Tampil Cantik dengan Gaya Rambut Ikal Wanita

Menariknya, hal ini dinikmati oleh hampir seluruh wanita. Mengikuti perkembangan jaman tidak akan ada habisnya, seiring berjalannya waktu, gaya potongan rambut wanita semain bertambah.

Bahkan rambut ikal ini sering diinginkan oleh kebanyakan wanita diluar sana.  Hingga akhirnya mereka harus me-roll, menggunakan curly iron demi mendapatkan rambut yang ikal yang terkesan alami.

Kamu suka dengan gaya rambut ikal namun bingung harus dibentuk seperti apa? Yuk cari inspirasinya di bawah ini.

1. Rambut Ikal Panjang Klasik

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: guide

Gaya rambut ikal panjang klasik ini patat untuk dicoba. Sebab rambut panjang ikal menjuntai dengan cantik. Tak sulit untuk mendapatkan big waves seperti ini. Kamu bisa menggunakan curling iron berukuran besar ataupun rol rambut.

2. Messy Chic

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: Dansmedia

Gaya rambut ikal panjang ang satu ini cukup banyak digunakan tanpa meninggalkan kesan “ketinggalan jaman”. Model Messy Chic merupakan model rambut ikal panjang yang simpel dan mudah diatur.

Meskipun terkesan flat, namun model rambut yang satu ini sangat menyenangkan. Sebab, rambut dengan model ini akan kembali “set” meskipun hanya disisir menggunakan jari.

Rambut ikal dengan model Messy Chic akan membuat kamu terkesan elegan dan terlihat berkepribadian simpel. Selain itu, model rambut ini dapat digunakan pada semua bentuk wajah.

Hanya saja, beberapa wanita yang memiliki model rambut ikal panjang yang tebal sedikit menghindari model ini. Sebab, model Messy Chic akan menambah kesan tebal pada rambut.

3. Classic Big Waves

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: guide

Tak suka gaya rambut ikal panjang yang intens? Kamu dapat memilih opsi sebaliknya, yakni gaya loose waves. Sepintas memang mirip dengan gaya rambut beach waves, tapi ini versi lebih kasual. Seperti rambut yang baru dilepas dari kepangan selama beberapa jam.

4. Beach Waves

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: Liputan6

Gaya rambut ikal panjang ini fleksibel dan sangat effortless untuk ditata. Tekstur ikal yang messy bikin penampilanmu tampak semakin seksi. Tertarik mencoba rambut ikal ini?

5. Multi Layered Mix

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: Dansmedia

Meskipun sudah jarang diminati, namun gaya rambut Multi-Layered Mix akan membuat bentuk wajah semakin cute. Multi-Layered Mix meupakan gaya rambut yang ramping dan memudahkan penggunanya untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Bentuknya yang tingkat mulai dari wajah hingga ujung rambut belakang ini cocok bagi kamu yang lebih senang menggeai rambut daripada mengikatnya.

6. Choppy Layer

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: pinterest

Bosan dengan gaya rambutmu saat ini? Cobalah mode choppy layer. Gaya rambut ikal panjang yang satu ini akan membuat karakter wajah semakin kuat.

Jika kamu berkeribadian memiliki bentuk wajah oval, kamu akan semakin manis dengan menggunakan gaya rambut choppy layer.

7. Ikal Natural ala Korea

Gaya Rambut Ikal Wanita
Foto: istyle

Wanita Korea terkenal dengan gaya natural yang manis. Tak sulit untuk meniru tren rambut ikal panjang wanita ala Korea, karena yang kamu butuhkan hanya catokan dan sedikit semprotan hairspray.

Kuncinya terletak pada kilau rambut yang tampak sehat dan bercahaya. Agar sukses tampil cantik dengan gaya rambut ikal panjang ala Korea. Jangan malas menggunakan masker rambut minimal dua kali seminggu.

Inilah 7 gaya rambut ikal yang bisa dijadikan inspirasi. Kira-kira kamu suka dengan rambut ikal yang mana nih?