Gillian Anderson Kejutkan Red Carpet Golden Globes 2024 dengan Gaun Motif Vulva

Selasa, 9 Januari 2024 | 17:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gillian Anderson Kejutkan Red Carpet Golden Globes 2024 Dengan Gaun Motif Vulva

Gillian Anderson. (marieclaire.com.au)

Ladiestory.id - Gillian Anderson berhasil mengejutkan penggemar atas penampilannya di red carpet Golden Globes Awards 2024 yang digelar pada Senin (8/1/2024). Gillian Anderson tampak mengenakan gaun pesta biasa berwarna broken white.

Namun jika diamati dengan jelas, gaun rancangan Gabriela Hearst itu dihiasi dengan motif menyerupai vulva (alat kelamin wanita). Motif vulva itu disulam dengan benang berwarna putih di bagian roknya.

Gillian Anderson. (PageSix.com)

 

Bintang “Sex Education” itu mengatakan bahwa tiap motif vulva pada gaunnya itu dibordir selama kurang lebih 3,5 jam.

“Sangat senang bisa berkolaborasi dengan teman saya @gabrielahearst pada gaun bordir kustom yang indah ini. Setiap motifnya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk menyulam dan seluruhnya dibuat di distrik garmen NYC,” tulis Gillian Anderson dalam keterangan unggahannya.

Gaun broken white itu memiliki model tube top tanpa lengan dengan rok flare. Gillian Anderson melengkapi penampilannya dengan perhiasan Chopard yang berkilauan. 

Ia mengenakan kalung berlian dengan liontin berlian kuning berbentuk buah pir 10 karat dan anting-anting yang serasi. Selain itu, sang aktris juga mengenakan gelang tenis Chopard yang dilengkapi dengan berlian 13 karat.

Gillian Anderson. (PageSix.com)

 

Dalam wawancaranya dengan Deadline, Gillian Anderson meminta orang-orang untuk memerhatikan gaun yang dikenakannya. Ia mengaku mengenakan gaun itu sesuai dengan branding dirinya.

“Ada banyak (motif) vagina di atasnya. Sesuai dengan branding,” ujar Gillian Anderson.

Sementara itu, disebutkan juga bahwa motif sulaman vulva pada gaun Gillian Anderson merupakan bentuk protes pada pembatasan terhadap hak-hak perempuan yang kerap kali masih terjadi. 

Penampilan apik dari Gillian Anderson itu sukses menjadi perhatian netizen. Banyak netizen yang merasa kagum dengan gaun sang aktris yang memiliki motif berani tersebut.

“Gillian Anderson mengatakan sex education mungkin sudah berakhir, tapi belum berakhir!!” tulis netizen di media sosial X.

“Aku mencintaimu dan vulva di gaunmu selamanya, Gillian Anderson,” kata netizen.