Kabar Duka, Gitaris Senior Donny Suhendra Meninggal Dunia

Senin, 20 Juni 2022 | 10:53:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kabar Duka, Gitaris Senior Donny Suhendra Meninggal Dunia

Donny Suhendra Meninggal Dunia. (Instagram.com/donnysuhendra)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu sosok gitaris legendaris, Donny Suhendra, diketahui mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (19/6/2022) di usianya yang ke-61 tahun. Hal ini diketahui lewat unggahan sejumlah rekan musisi di akun media sosial. 

Gilang Ramadhan, salah satu drummer yang sempat menjadi rekan satu grup Donny di ADEGAN band, menuliskan salam perpisahan dan belasungkawa atas kepergian rekannya tersebut lewat unggahan Instagram. Sang drummer pun membagikan beberapa foto kenangan Donny Suhendra, seperti saat dirinya tampil memainkan gitarnya di konser band Krakatau.

Donny Suhendra Meninggal Dunia. (Instagram.com/gilangramadhan.drummer))

"Selamat jalan, sobat. Sampai jumpa lagi!" tulis Gilang, dikutip Senin (20/6/2022).

Donny Suhendra Meninggal Dunia. (Instagram.com/gilangramadhan.drummer)

Tak hanya Gilang, rekan lainnya di ADEGAN band, yakni Indra Lesmana, tak ketinggalan mengunggah ucapan belasungkawa atas kepergian sosok gitaris yang sempat tergabung dalam beberapa band itu. Ayah dari artis Eva Celia tersebut bahkan menyebut Donny sebagai salah satu musisi yang paling berjiwa di Indonesia.

Donny Suhendra Meninggal Dunia. (Instagram.com/indralesmana)

"Kita baru saja kehilangan gitaris paling berjiwa yang pernah dimiliki Indonesia, temanku Donny Suhendra," ungkap Indra Lesmana.

Seperti diketahui, menurut penuturan pihak keluarga, sang gitaris diketahui sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit. Donny Suhendra tutup usia akibat komplikasi penyakit yang telah lama dideritanya. Kini, mendiang Donny Suhendra kabarnya telah makamkan di TPU Marabunta, Tangerang Selatan, segera setelah dinyatakan meninggal kemarin. 

Mengenai perjalanan kariernya, Donny Suhendra diketahui mulai dikenal sebagai gitaris sejak 1977 silam bersama WE band. Kemahirannya sebagai seorang pemain gitar, membuatnya sempat beberapa kali mendirikan sejumlah band, salah satunya band KRAKATAU yang populer pada 80an dan mengantarkan namanya dalam beberapa penghargaan.

Tak hanya itu, ia pun sempat populer lewat grup band ADEGAN bersama Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, Hari Moekti dan Mates. Band ini menelurkan tiga album yang cukup menyita perhatian publik.

s