Gelar Konser Amal, Grup Band GIGI Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:55:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Gelar Konser Amal, Grup Band Gigi Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

GIGI. (Spesial)

Ladiestory.id - Grup Band legendaris Indonesia, GIGI, menggelar konser amal untuk membantu korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Konser yang bertajuk "100 Hits untuk Cianjur" tersebut digelar di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (4/12/2022). 

Dilansir berbagai sumber, mereka memutuskan ikut dalam aksi galang dana lewat konser amal karena ingin ikut serta membantu para korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

GIGI turut serta dalam konser amal. (instagram.com/GIGIbandofficial)

"Alhamdulillah lagi banyak kerjaan, nggak sempat ke daerah gempa. Ada acara seperti ini dan ada waktunya kenapa nggak," kata Thomas Ramdhan, bassis band GIGI. 

Ia juga mengungkapkan bahwa donasi dari grupnya dapat membantu para korban meskipun tidak terjun secara langsung ke lokasi bencana. 

"Mungkin bisa memperingan sedikit dari apa yang mereka rasakan, kami bersama orang yang nggak sempet ke sana, dia punya rezeki, berdonasi bareng," sambung Thomas. 

Sang gitaris, Dewa Budjana, pun mengungkapkan alasan mereka tidak dapat terjun langsung ke lokasi gempa. Menurutnya, kendala tersebut karena faktor keselamatan dan juga karena terlalu banyak pendatang yang ingin meninjau langsung lokasi bencana. 

"Kami belum bisa datang ke sana, jadi kami ikut acara di sini. Karena kondisi di sana belum safety juga," ujar Dewa Budjana. 

Sang vokalis, Armand Maulana juga turut menambahkan bahwa mereka mengikuti arahan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk membantu dari jarak jauh saja. 

"Postingan Ridwan Kamil di Instagram-nya, mendingan kalau mau membantu dari jarak jauh aja. Daripada ke sana, bikin riweuh para korban," jelas Armand Maulana. 

Diketahui, dari konser amal yang telah mereka laksanakan tersebut berhasil meraih dana senilai Rp350 Juta. Mereka pun berharap, penampilan dari musisi lainnya juga dapat terus menambah jumlah uang yang akan didonasikan tersebut. 

"Mudah-mudahan konser hari ini, sampai nanti malam banyak yang berdonasi. Tadi start udah Rp350 juta, insyaallah bertambah karena dengan uang bisa lebih efisien," ungkap Thomas Ramdhan.