Hadiri "Cannes Film Festival 2023", Begini Cantiknya Raline Shah Kenakan Kebaya

Selasa, 23 Mei 2023 | 10:29:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Hadiri "Cannes Film Festival 2023", Begini Cantiknya Raline Shah Kenakan Kebaya

Raline Shah. (Instagram/yesayaxpageantry)

Ladiestory.id - Raline Shah menjadi salah satu aktris Tanah Air yang hadir dalam ajang pagelaran Cannes Film Festival 2023.

Raline Shah hadir menampilkan kecantikan perempuan Indonesia lewat penampilannya di Cannes Film Festival 2023.

Ia hadir dengan mengenakan kebaya berwarna biru pekat dipadukan dengan kain tradisional saat menghadiri premier film ‘Firebrand’.

Sementara itu, lehernya dihiasi kalung mewah bermata safir biru yang merupakan koleksi jenama Swiss, Chopard. Ia juga mengenakan cincin yang senada pada  jarinya.

Raline Shah. (Twitter/itgirlenergy)

Penampilannya semakin anggun dengan hair do rambut disanggul sederhana dan make up bernuansa nude.

Busana yang dikenakan Raline Shah merupakan hasil karya Maison Baaz Couture, lini fashion couture yang berbasis di Jakarta.

Berdasarkan unggahan di Instagram, diketahui jika penampilan Raline di acara tahunan Prancis ini merupakan ide pribadi aktris tersebut.

Perempuan berusia 38 tahun itu memang berkeinginan mengenakan kebaya guna memperkenalkan budaya Indonesia melalui fesyen ke mata dunia.

Raline Shah. (Twitter/itgirlenergy)

Hingga akhirnya terciptalah sebuah kebaya yang terinspirasi dari karakter pewayangan Jawa tradisional bernama Dewi Citrawati.

“Inspired by Ms. Raline's beauty, we were reminded of one of the traditional Javanese shadow play (Wayang) characters ‘Citrawati’,” tulis MAISON BAAZ COUTURE dalam unggahan story Instagram official-nya.

Warna midnight blue sengaja dipilih karena dipercaya melambangkan kepercayaan dan loyalitas, selain juga amat cocok dengan warna kulit Raline.

Pada bagian ekor kebaya sengaja dibentuk serupa Gunungan Wayang yang kerucut dan mencuat ke atas sebagai simbol kehidupan manusia.

Raline Shah. (Instagram/yesayaxpageantry)

“The higher the knowledge and the older age, the more conical (Golog Gilig) manunggaling Jiwa, Rasa, Cipta, Karsa dan Karya in our lives, the close to our Creator,” sambung MAISON BAAZ COUTURE.

Raline Shah rupanya menghadiri Cannes Film Festival 2023 untuk memenuhi undangan Chopard maupun Bulgari yang merupakan brand perhiasan global yang menjadi sponsor acara ini.

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk memenuhi undangan sekaligus mewakili kedua brand yang sangat saya kagumi ini di ajang festival yang saya nantikan setiap tahunnya,” ujar Raline Shah yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa, (23/5/2023).

“Bagi saya, Cannes Film Festival adalah sebuah ajang yang tak hanya memberikan keriaan festival saja, tapi juga penting untuk profesional di bidang film seperti saya untuk me-recharge diri, belajar hal-hal baru, ber-networking serta berbagi pengalaman dengan banyak orang dari berbagai bidang,” imbuhnya.

Pada hari sebelumnya, pemeran film ‘5 CM’ itu juga menghadiri premier film ‘Killers of The Flower Moon’ dengan gaun mewah yang juga berwarna biru.