Hampir 3 Tahun Berhijab, Kesha Ratuliu Ceritakan Awal Mula Putuskan Tutup Aurat

Rabu, 14 September 2022 | 10:40:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Hampir 3 Tahun Berhijab, Kesha Ratuliu Ceritakan Awal Mula Putuskan Tutup Aurat

Kesha Ratuliu. (Instagram.com/kesharatuliu05)

Ladiestory.id - Kesha Ratuliu merupakan salah satu aktris muda yang telah merubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Setelah hampir 3 tahun mengenakan hijab, Kesha menceritakan perjalanan awal mula dirinya memutuskan untuk menutup auratnya, melalui kanal YouTube The Sungkars.

Kesha Ratuliu. (Youtube.com/TheSungkars)

Dalam video yang diunggah pada Selasa (13/9/2022), Kesha menjelaskan jika dirinya mulai menggunakan hijab sebelum melakukan pertunangan dengan Adhi Permana. Karena ia berpikir agar nantinya foto tersebut dapat dikenang seumur hidupnya, tanpa perlu khawatir menghapusnya.

"(pake hijab) tahun 2019, November. Itu 4 hari sebelum kita tunangan. Jadi tunangan emang rencananya akan pakai hijab karena kan itu foto yang akan disimpen seumur hidup. Jadinya pengennya nggak dihapus-hapus gitu," ujar Kesha. 

Sejak awal berpacaran, Adhi sudah mengatakan jika dirinya ingin memiliki istri yang berhijab. 

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana. (Youtube.com/TheSungkars)

"Dari awal tuh bilang ke Kesha (pas baru-baru pacaran), aku mau punya istri yang berhijab ya," ucap Adhi.

Namun, Kesha sempat menolak permintaanya karena ia berpikir Adhi belum pasti akan menjadi suaminya.

"Aku waktu itu soalnya nolak bilang, 'yaudah kan belum tentu nikahnya sama aku'. Karena waktu itu aku nggak mau banget, mungkin lagi bandel-bandelnya. Terus tiba-tiba 'mau punya istri pake hijab?' terus aku suruh pake hijab. Waktu itu aku nggak mau banget, bener-bener menolak," timpal Kesha.

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana. (Instagram.com/kesharatuliu05)

Selain itu, alasan Kesha menolak permintaan Adhi lantaran ia sudah membayangkan di hari pernikahannya akan tampil dengan rambut yang disanggul.

Ketika di momen hari jadinya yang pertama dengan Adhi sebagai sepasang kekasih, Kesha mengaku seperti mendapatkan "hidayah" saat dirinya tengah menyetir mobil.

"Pacaran setahun, terus di waktu itu juga aku lagi nyetir sendiri aku tiba-tiba 'kok pengen pake hijab ya?' gitu. Nah, aku pernah denger kalo lagi ada dibisikin kayak gitu, lagi ada hidayah kadang suka ilang tiba-tiba," jelasnya. 

Secara tiba-tiba mendapatkan pikiran ingin menutup auratnya, Kesha langsung bergegas untuk membeli hijab dan kebetulan saat itu dirinya tengah menggunakan outfit yang tertutup.

Kesha Ratuliu. (Youtube.com/TheSungkars)

"Jadi di saat aku dapet hidayah itu, aku pengen berhijab, aku kebetulan lagi pake tangan panjang celana panjang, aku langsung ke mall beli hijab pake hijab. Udah nggak copot lagi abis dari situ, semoga istiqomah sampe nanti," tutur Kesha. 

s