Hati-Hati, Ini Ciri-ciri Suami Selingkuh Versi "Layangan Putus"

Jumat, 31 Desember 2021 | 22:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Suami Selingkuh Versi "Layangan Putus"

Perselingkuhan dalam series Layangan Putus. (Special)

Ladiestory.id - Kisah prahara rumah tangga Kinan dan Aris dalam drama series Layangan Putus sangat menarik untuk disaksikan. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, juga terdapat pesan moril dan edukasi yang bisa diambil oleh penonton.

Tayang di platform WeTV Indonesia, series Layangan Putus bercerita tentang kehidupan rumah tangga Aris dan Kinan yang terasa sempurna dengan dikaruniai seorang putri cantik. Namun kebahagiaan tersebut sirna saat Kinan mengetahui jika dirinya dikhianati oleh suaminya. Aris diketahui berselingkuh dengan seorang perempuan muda cantik yang bernama Lydia Danira.

Aris yang semula merupakan sosok lelaki idaman pun semakin berupa sikapnya terhadap Kinan dan putrinya. Dirinya mulai berdalih sibuk kepada istri dan anaknya. Padahal di balik itu semua, dirinya melakukan hubungan perselingkuhan dengan Lydia. Namun layaknya bangkai, hubungan yang disembunyikan tersebut akhirnya terkuak di kemudian hari.

Ciri-ciri Suami Selingkuh Versi Layangan Putus

 

Aris selingkuh dengan Lydia di Layangan Putus. (Instagram.com/@anyageraldine)

Sebelum kisah perselingkuhan antara Aris dan Lydia terbongkar, Kinan sudah merasakan kecurigaan. Dirinya merasakan ada kejanggalan dari diri Aris yang beda dari biasanya. Saat ingin mengungkapkan kecurigaannya pun, Aris selalu melakukan manipulatif atau victim blaming. Sehingga Kinan mau tak mau percaya jika hal tersebut hanya kecurigaannya semata.

Namun akhirnya dengan ketegasan Kinan, suaminya tidak bisa menyangkal lagi jika memang benar-benar berselingkuh. Itu pun terjadi setelah dirinya memaparkan sejumlah bukti untuk menguatkan dugaannya selama ini.

Nah, menjadi pihak korban alias istri yang diselingkuhi dalam series Layangan Putus tentunya bukanlah hal yang menyenangkan. Karena pasangan yang sudah kita percayai selama ini ternyata melakukan pengkhianatan yang membuat sakit hati.

Dari apa yang kita tonton dalam series ini, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi ciri suami sudah berselingkuh. Agar Kamu bisa lebih waspada dengan kehidupan rumah tanggamu, yuk kenali ciri suami selingkuh ala Layangan Putus berikut ini.

1. Penampilan Jadi Lebih Rapi dan Modis

Ilustrasi Pria Rapi dan Modis. (Instagram.com/@heysuhoshi)

Jika suami Kamu termasuk cuek untuk penampilan namun tiba-tiba jadi lebih sering berdandan rapi, maka Kamu patut curiga. Dalam series Layangan Putus, diceritakan Aris menjadi lebih memperhatikan penampilannya. Hal ini lantaran dirinya ingin terlihat menawan di hadapan selingkuhannya, Lydia.  

2. Mengunakan Ponsel Secara Diam-diam

Ilustrasi Pria Sibuk Main Handphone. (Special)

Jika setiap detik atau menit suamimu lebih sering lengket dengan ponselnya, maka sedikit banyak Kamu patut curiga. Apalagi jika menggunakan ponselnya secara diam-diam seolah Kamu tidak boleh tahu isinya. Bisa jadi suami menyembunyikan sesuatu yang tidak terduga, seperti berselingkuh. Jika gadget-nya sampai dipasang password dan kamu tidak diberi tahu, maka sebaiknya berhati-hati.  

3. Menjadi Sedikit Ceroboh

Dalam series Layangan Putus, Aris tiba-tiba menjadi seseorang yang sedikit ceroboh. Dirinya pulang ke rumah dengan kondisi baju yang terkakancing dengan tidak benar. Hal ini membuat Kinan curiga jika pasangannya ini berselingkuh. Perlu diketahui, saat seseorang berselingkuh biasanya konsentrasinya menutun. Sebab ada banyak hal yang harus dipikirkan. Mereka harus membagi pikiran antara pasangan sah, selingkuhan, anak, hingga pekerjaannya.

4. Manipulatif

Pria yang selingkuh biasanya akan bersikap manipulatif pada pasangan sahnya. Berbagai cara akan mereka lakukan untuk membuat pasangannya merasa bersalah. Mereka akan membenarkan tindakannya yang salah dan menyudutkan korban seolah-olah semua itu terjadi karena andil korban.

5. Sering Berbohong untuk Menutupi Kesalahannya

Ilustrasi Pria Berbohong. (Shutterstock)

Sama seperti bangkai, pria yang berselingkuh akan menghalalkan berbagai cara untuk menyembunyikan hubungan kotornya. Mereka akan lebih sering berbohong kepada pasangan sahnya agar hubungan dengan selingkuhannya tidak terbongkar. Seperti yang dilakukan Aris dalam series ini yang membuat berbagai alasan untuk Kinan agar tidak curiga. Aris berbohong kepada Kinan ada pekerjaan di akhir pekan, berbohong telepon dengan teman-temannya tentang touring, dan masih banyak lagi.

6. Baju Suami Tercium Parfum Lain

Ada scene dalam series Layangan Putus dimana Kinan menemukan bau parfum yang berbeda pada baju suaminya, Aris. Hal ini membuatnya curiga jika suaminya memiliki perempuan lain. Kecurigaan Kinan ini ternyata bukanlah omong kosong karena di scene-scene selanjutnya terbongkar perselingkuhan suaminya. Ditambah ada kecurigaan-kecurigaan lainnya yang terungkap.

7. Bersikap Lebih Manis dari Biasanya

Ilustrasi suami bersikap manis. (Special)

Ciri-ciri suami berselingkuh adalah ketika sikapnya tiba-tiba cenderung lebih manis dari pada biasanya. Mulai dari memberikan hadiah-hadiah kecil hingga perhatian yang kelewat berlebihan dari biasanya. Kenapa mereka melakukan hal demikian? Biasanya sikap manis ini dilakukan untuk menutupi kesalahan sekaligus menebus rasa bersalah mereka.  

s