Hijabers, Ini 5 Tips Pilih Baju Renang yang Menutup Aurat dan Nyaman

Kamis, 8 Juni 2023 | 17:44:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Hijabers, Ini 5 Tips Pilih Baju Renang Yang Menutup Aurat Dan Nyaman

Ilustrasi Baju Renang Hijab. (Special)

Ladiestory.id - Bagi para wanita berhijab yang selalu ingin aktif beraktivitas dan berolahraga tentu menjadi tantangan tersendiri untuk memilih pakaian yang nyaman dan menutup aurat. Begitu pula halnya dalam memilih baju renang karena cukup berbeda dari pada umumnya.

Baju renang atau yang disebut dengan burkini merupakan gabungan burqa dan bikini yang dirancang untuk memadukan baju pantai namun tetap mengedepankan unsur Islami agar tetap terjaga.

Nah, berikut ini lima tips memilih baju renang untuk hijabers yang menutup aurat serta aman dan nyaman digunakan seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Pilih Desain yang Nyaman

Ilustrasi Baju Renang Hijab. (Special)

 

Menggunakan baju renang hal pertama yang harus diperhatikan ialah desainnya yang nyaman. Baju renang khusus muslimah atau hijab biasanya dilengkapi dengan celana maupun atasan. Untuk bentuk celananya bisa dengan desain yang lurus atau melebar pada bagian bawahnya.

Apabila kamu memilih baju renang yang tidak membatasi gerak dan membuatmu sangat leluasa maka sebaiknya kamu memilih desain baju renang dengan model celana lurus. Sedangkan untuk atasannya kamu bisa memilih bentuk tunik yang memiliki panjang selutut. Hal ini akan membantumu untuk menyamarkan bentuk lekuk tubuh bagian bawah dan tetap menutup aurat.

Saat ini pun sudah banyak baju renang yang diperjual belikan di pasaran khusus bagi wanita muslim atau hijabers, mulai dari warna yang polos hingga bermotif.

Memiliki Perlindungan UV

Ilustrasi Baju Renang Hijab. (Special)

 

Yup, dalam memilih baju renang kamu pun bisa memilih baju renang yang didesain untuk melindungi tubuh dari paparan sinar UV. Walaupun baju renang hijab tersebut sudah sangat melindungi seluruh tubuh kamu pun harus bisa memilih baju renang untuk melindungi kulitmu sehingga tak perlu repot menggunakan produk perawatan kulit untuk menangkal sinar UV.

Pilih Bahan yang Nyaman

Ilustrasi Baju Renang Hijab. (Special)

 

Dalam memilih baju renang, tips selanjutnya yang bisa kamu perhatikan ialah dengan memilih bahannya yang nyaman dikenakan. Pilihlah baju renang khusus hijab yang bisa membantu kulitmu bernapas khususnya saat berada di pantai ataupun sedang berada di kolam renang untuk waktu yang lama. Kamu bisa memilih baju renang yang terbuat dari kain chloroban yang tahan akan klorin.

Pastikan pula jika material yang kamu pilih sangat berkualitas, memiliki jahitan yang rapi, serta terbuat dari bahan nylon ataupun lycra. Bahan yang nyaman tentu akan membuatmu bebas bergerak serta nyaman di tubuh dan kulit.

Pilih Produk All in One

Ilustrasi Baju Renang Hijab. (Special)

 

Yup, tips selanjutnya untuk memilih baju renang bagi wanita berhijab ialah pilih produk all in one. Saat memilih baju renang pastikan juga produk dalam satu set termasuk hijab, baju  atasan dan bawahan. Karena ada pula baju renang yang dijual secara terpisah sehingga mengharuskanmu untuk membeli produk satuan.

Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Ilustrasi Baju Renang Hijab. (Special)

 

Sebelum memutuskan untuk membeli baju renang khusus hijab, pastikan terlebih dahulu ukuran dan berat badan tubuhmu. Hal ini merupakan salah satu bagian terpenting agar baju renang yang kamu gunakan nantinya pas dan cocok di tubuh sehingga akan membuatmu merasa nyaman ketika digunakan saat berenang.

Pastikan pula baju renang tersebut sudah sesuai dengan syariat dan lebih baik untuk membeli baju renang yang sudah dijual secara langsung dan tidak dijual terpisah. Apabila kamu ingin membelinya secara online maka perhatikan ulasan atau review produk dari para konsumen agar kamu bisa lebih hati-hati dan barang yang dibeli pun sesuai dengan deskripsi dan ekspektasimu.

Lihat kembali deskripsi atau keterangan produk agar kamu bisa menjadi smart buyer dan tidak tertipu oleh online shop.