Hindari Kesalahan saat Mempersiapkan Cincin Tunangan

Selasa, 23 Februari 2021 | 10:50:57

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Hindari Kesalahan saat Mempersiapkan Cincin Tunangan

Ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan pasangan jiwa kamu.  Hal ini menjadi salah satu pertimbangan yang harus diperhatikan, apalagi dalam suatu pernikahan dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan persiapan yang harus dilakukan pun memakan waktu yang cukup lama dan sebelum pelaksanaan pernikahan baju pengantin, make up, serta cincin harus ada.Oleh karena itu, di dalam memilih cincin untuk pertunangan tidaklah bisa secara asal-asalan. Karena hal ini akan menunjukkan betapa seriusnya kamu untuk melanjutkan ke lembaran kehidupan baru yang lebih serius, yakni pernikahan.

Apa Kesalahan Fatal Ketika Memilih Cincin Tunangan?

Ketika memilihkan sebuah cincin untuk bertunangan, tidak jarang kesalahan pun bisa terjadi. Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering terjadi.

Rangka Yang Terlalu Tipis

Memilih cincin dengan rangka yang tipis biasanya dikarenakan terlihat lebih indah dan agar berlian di cincin terlihat lebih menonjol. Namun, sebenarnya hal tersebut sangat tidak baik untuk jangka lama. Karena rangka yang tipis lama kelamaan bisa menjadi putus. Sehingga, sebaiknya perhatikan juga keawetannya disamping keindahannya.

Memilih Emas Putih

Emas putih adalah emas kuning yang telah diberi campuran dan semakin lama warnanya semakin pudar. Disamping itu harga emas putih ini lebih mahal dibandingkan dengan platinum. Namun sebenarnya, platinum lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan emas putih. Di mana dengan cincin platinum dapat digunakan sebagai investasi untuk di masa depan.

Memilih Warna Yang Paling Baik

Secara umum, setiap orang akan memilih cincin pertunangan dengan warna yang paling indah. Namun, untuk bisa mendeteksi warna dengan kejernihan yang terbaik memerlukan alat untuk bisa membantu kamu melihatnya. Namun, direkomendasikan bagi kamu agar memilih warna berlian D dengan tingkat kejernihan very slight (VS).

Membeli Cincin Terlalu Cepat

Hal pertama yang harus dipikirkan oleh kamu dan pasangan kamu yaitu perihal membeli cincin pernikahan. Pernikahan merupakan salah satu momen yang ditunggu oleh para pasangan calon pengantin yang tentunya tanggal pernikahan pun sudah disepakati bersama oleh kamu dan pasangan kamu.

Walaupun pernikahan sudah ditentukan tetapi tidak baik juga membeli cincin dalam tempo waktu yang cepat. Misalnya, jika pernikahanmu diadakan tahun depan dan kamu memesan cincin dari sekarang tentunya akan menurunkan kualitas pada cincin itu sendiri dilihat dari warnanya yang pudar atau bahkan bisa saja cincin yang kamu pesan malah hilang.

Over Budget

Tidak selalu untuk bisa membahagiakan hati pasangannya harus selalu dengan barang-barang yang mahal, termasuk untuk cincin tunangan. Lebih baik jika kamu memilih cincin yang bernuansa sederhana, elegan, namun memiliki makna yang dalam untuk kamu dan pasangan kamu.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Berita Terkait