Hobi Yang Bisa Menjadikan Kamu Seorang Pengusaha Muda

Kamis, 8 April 2021 | 14:07:15

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Hobi Yang Bisa Menjadikan Kamu Seorang Pengusaha Muda

Kita semua pasti memiliki hobi kan? Nah, agar hobi kamu gak sia-sia dan malah membuatmu gak karuan. Storie sudah merangkum nih beberapa hobi yang bisa membuat masa depanmu cerah. Simak yuk di sini!

Hobi Menggambar atau Merancang 

Buat kamu yang punya hobi menggambar, merancang ruang atau bangunan, ada sejumlah jurusan yang dapat menyalurkan hobi kamu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Saat memilih jurusan nanti, kamu bisa memilih jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Seni Rupa Murni (Fine Arts), Desain Interior, atau Arsitektur Interior. Bila menyukai rancangan mode, kamu bisa memilih jurusan yang berhubungan dengan fashion. Selain belajar teori, di jurusan tersebut kamu juga dituntut untuk membuat karya, baik gambar, desain, dan lainnya. Bila digabungkan dengan minat, bukan tak mungkin kamu akan banyak menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

Nah bagi kalian yang suka menuangkan ide lewat tulisan, asah terus kemampuan menulis kalian ya Teens. Menulis saat ini bukan sekedar menjadi hobi yang dilakukan saat waktu luang saja. Kalian bisa mulai menyusun naskah cerita jika ingin menjadi seorang penulis novel atau buku.Dengan rajin mengirimkan naskah ke penerbit, siapa tahu buku kalian bisa tembus dan diterbitkan. Selain berorientasi menjadi seorang penulis buku, kalian yang hobi menulis bisa juga mencoba untuk menjadi penulis advertising hingga copywriting lho.

Memasak

Buat kalian yang suka masak dan selama ini hanya memasak untuk membuatkan bekal pacar saja, kalian bisa berencana membuka usaha katering lho. Mumpung masih muda cobalah untuk selalu meningkatkan skill memasak kalian. Bisnis makanan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Jadi tak ada salahnya mulai saat ini kalian lebih serius dengan hobi memasak, sehingga di masa depan hobi kalian ini bisa digunakan untuk menjadi profesi.

Travelling

Memiliki jiwa petualang yang besar tentunya kalian akan memiliki hobi traveling kan Teens? Namun, ternyata hobi melancong kalian ini jika diseriusin bisa menjadi profesi dan menghasilkan banyak untung lho. Menjadi travel blogger merupakan salah satu profesi yang bisa kalian lakukan sembari berjalan-jalan kan. Kalian hanya perlu menuliskan kisah perjalanan dan membagikan pengalaman tersebut ke dalam blog kalian.

Tak sedikit peluang kalian akan diminta oleh banyak agen wisata untuk menuliskan review mengenai suatu tempat wisata tertentu lho. Bahkan, biaya perjalanan kalian juga akan ditanggung oleh mereka. Wah enak kan?

Make Up

Ini nih hobi yang sepertinya banyak dimiliki oleh para cewek. Jika kalian salah satunya, ketahuilah bahwa hobi merias ini bisa kalian jadiin profesi lho Teens di masa depan. Bila kalian lebih serius dalam menjalani hobi yang satu ini cobalah buat video tutorial di Youtube agar orang lain tahu kemampuan kalian.Setelah banyak orang tahu, maka tawaran untuk menjadikan kalian make up artist dan diundang ke berbagai event untuk membagikan ilmu tak sedikit lho. Wah asyik bukan?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com