Kabar Duka, Ibunda Mayangsari Tutup Usia di 76 Tahun

Kamis, 29 September 2022 | 09:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Kabar Duka, Ibunda Mayangsari Tutup Usia Di 76 Tahun

Mayangsari dan Ibunda.(instagram.com/mayangsari_official)

Ladiestory.id - Kabar duka tengah menyelimuti salah satu artis Indonesia, Mayangsari. Pasalnya sang ibunda tercinta harus berpulang ke rahmatullah pada Selasa (27/9/2022).

Di usianya yang ke 76 tahun, Hj Larasatun menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 16.10 WIB di kediamannya, tepatnya di Jalan Kalibener, Kelurahan Karangpucung, Purwokerto Selatan, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Diketahui ibunda Mayangsari meninggal dunia karena sakit. 

Mayangsari membagikan kabar duka tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @mayangsari_official. Ia mengunggah beberapa foto yang menunjukkan dirinya, bersama para keluarga berada di makam sang ibunda usai prosesi pemakaman. Kemudian di foto terakhir memperlihatkan dirinya yang ingin mengecup sang ibunda untuk terakhir kalinya. 

Mayangsari di Makam Ibunda.(instagram.com/mayangsari_official)

Melalui unggahan tersebut, pelantun "Tiada Lagi" ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada publik atas doa dan rasa peduli yang ditujukan kepada keluarga serta mendiang ibundanya. 

"Pada akhirnya, semua akan berpulang, dan hanya waktu yang bisa menentukan hidup dan mati nya seseorang karena itu adalah kuasa-Nya…Mewakili seluruh keluarga besar kami, Terima kasih tak terhingga atas empati dan doa terbaik untuk almarhumah ibu kami tercinta 09-01-1946 - 27-09-2022," tulis Mayangsari dikutip dari laman Instagramnya, Rabu (28/9/2022).

Unggahan Mayangsari.(instagram.com/mayangsari_official)

Para rekan artis dan warganet pun turut berduka cita melihat kabar tersebut. Mereka mengirimkan ucapan belasungkawa di kolom komentar unggahan tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita ya mba," kata Ashanty.

"Innalillahi wa'innailaihi rojiun turut berduka cita mba mayang dan keluarga," ucap Nindy Ayunda.

"Inna LILLAHI wa Inna ILAIHI Rooji'uun. Turut berduka cita yg sedalam2nya ya sayang.. Al fatihah tuk ibunda tercinta," tulis Reza Artamevia.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun turut berduka cita atas wafatnya ibunda terkasih..Al fatihah," komentar Vina Panduwinata.

Dilansir dari berbagai sumber, prosesi pemakaman ibunda dari Mayangsari dilakukan di TPU Tipar, Kelurahan Kranji, Purwokerto Timur pada Rabu (28/9/2022). Menurut penuturan anak pertamanya, Sugit Adji Sabdo Prijono, sang ibunda mengalami sakit stroke sejak 2019. Kemudian beberapa bulan lalu kembali terkena stroke kedua sehingga kondisi kesehatannya semakin menurun.

"Sekitar enam bulan lalu mengalami stroke kedua. Ketika dibawa pulang kondisinya baik, tapi responnya semakin lemah dan kesadarannya menurun," ujar Sugit dikutip dari berbagai sumber.