ICE COFFEE BROWN SUGAR ALA COFFEE SHOP

Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:55:46

Kd Mumpuni

Penulis : Kd Mumpuni

Ice Coffee Brown Sugar Ala  Coffee Shop

Menjamurnya kedai kopi membuat trend minuman es kopi melanda Ibu Kota Jakarta dan kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Bagaimana awalnya es kopi ini bisa begitu heppening dikalangan masyarakat sampai membuat kedai kopi bermunculan dengan berbagai macam nama. Selain itu es kopi ini juga menjadi bisnis yang tidak biasa karena para artis Ibu Kota pun banyak yang membuka kedai kopi ini.?

Tren ini juga didukung dengan perkembangan transportasi online yang begitu pesat. Tinggal buka aplikasi, pesan, dan duduk manis menunggu segelas es kopi segar tiba di depan pintu. Hal ini banyak sekali disambut postif bahkan penjualan es kopi ini meningkat tajam dari seluruh jajanan yang tersedia pada menu ojek online selain minuman Boba yang tak kalah Hits ya dengan Es kopi kekinian.

Beragam inovasi di tawarkan dari mulai es kopi dengan topping chesse, oreo, jelly atau dengan gula aren yang tidak biasa. Membuat rasa es kopi ini semakin berbeda dan membuat ketagihan. Harga yang cukup bervariasi untuk es kopi ini membuat persaingan bisnis es kopi ini kian seru.

Nah buat kamu yang penasaran dengan menu es kopi yang tak biasa, bisa di coba untuk membuatnya dirumah dengan bahan - bahan yang mudah di dapat dan pasti bisa membuat es kopi ini dalam porsi Big alias Jumbo tanpa takut kantong Jebol.?

Berikut ini adalah resep Ice Coffee Brown Sugar enak ala coffee shop terkenal.?

Bahan - bahan :?

  • 2 Gram kopi espresso / arabica / robusta ( sesuai dengan selera?
  • 250 Ml Susu Uht rasa kelapa?
  • Es batu?
  • Sea Salt?
  • Air Panas?
  • Sirup Gula Aren?

Cara membuat :?

  • Larutkan bubuk kopi dalam 50ml air panas lalu diinginkan.?

Cara Penyajian :

  • Taruh 1sdm sirup gula aren kedalam gelas ( kemanisan sesuai dengan selera )
  • Tambahkan kopi yang sudah di larutkan?
  • Tuang susu uht rasa kelapa, aduk hingga rata
  • Tambahkan es batu sesuai dengan selera?
  • Beri taburan sea salt jika ada, aduk rata?
  • Siap dinikmati?

Fakta Seputar Kopi :?

Sebagai minuman yang populer di dunia, kopi yang mengandung kafein ternyata memiliki efek samping negatif maupun positif bagi kesehatan. Kopi dapat membantu meredakan sakit kepala, Kandungan kafein dapat membantu meningkatkan efek obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit sementara seperti aspirin, midol dan excedrin. Banyak dari obat sakit kepala dan migrain mengandung kafein dalam jumlah kecil. ?Sedangkan efek negatif ya dapat mengganggu kerja jantung minum kopi menyebabkan kontraksi jantung yang lebih kuat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setelah minum kafein, jantung menghasilkan lebih banyak kontraksi yang kuat. Tidak jelas apakah ini memiliki implikasi kesehatan jangka panjang kecuali bagi mereka dengan kondisi kesehatan yang diketahui.

Berapa Dosis Kopi yang Diminum Setiap Hari?

Para peneliti di Florida Alzheimer?s Disease Research Center menyebutkan dosis kopi yang di konsumsi setiap hari adalah sebanyak 500 milligram kafein atau sama dengan 5 cangkir ukuran 236,5 mililiter kopi. Takaran 500 milligram kafein atau sama dengan 5 cangkir ukuran 236,5 mililiter kopi, itu disebutkan tidak berbahaya bagi kesehatan namun, itu di peruntukkan untuk orang yang tidak mengidap darah tinggi dan wanita hamil. Dalam penemuan itu yang menjadikan tikus sebagai percobaan, menunjukkan bahwa tikus-tikus yang mengonsumsi kafein memiliki kondisi otak yang sama dengan tikus seumuran yang normal, dan menjauhkan dari gejala Alzeimer.