Idap Kanker Paru, Indy Barends Ungkap Kronologi Kepergian Mendiang Sang Ayah

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:32:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Idap Kanker Paru, Indy Barends Ungkap Kronologi Kepergian Mendiang Sang Ayah

Indy Barends Ungkap Kronologi Kepergian Mendiang Sang Ayah. (Special

Ladiestory.id - Presenter Indy Barends tengah berduka lantaran sang ayah, Hiras Sidabutar, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (21/2/2023) dini hari. Menurut cerita Indy Barends, sang ayah mengidap penyakit kanker paru-paru dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit daerah Bogor, Jawa Barat.

“Sebenarnya ayah saya kanker paru-paru tapi baru terdiagnosa sebulan dua bulan ini. Sebelumnya memang dirawat tapi belum terdiagnosa dengan tepat," ungkap Indy Barends saat ditemui di rumah duka, melansir berbagai info, Kamis (23/2/2023).

"Pada saat sekarang, kanker paru-paru nya sudah menyebar ke kelenjar getah bening, di ketiak dan di leher," sambungnya.

Presenter berusia 51 tahun itu mengungkapkan bahwa selama ini sang ayah tidak pernah mengeluhkan mengenai kondisi kesehatannya

“Kejadian ayah pergi kemarin saat kondisi tidak sakit. Malah Kamis besok harusnya kemo. Dia lagi happy karena mau kemo, ya ada tindakan jalan lebih lanjut untuk kesembuhan," ungkap Indy Barends.

Indy Barends Ungkap Kronologi Kepergian Mendiang Sang Ayah. (Special

 

Lebih lanjut, Indy Barends pun membeberkan kronologi sang ayah mengembuskan napas terakhirnya. Ia mengatakan bahwa kejadiannya adalah ketika sang ayah sedang dimandikan oleh ibunya. 

“Terus disabunin sama mama, pas mau di shower tapi enggak mau. Terus saat mama keluar, tau-tau ayah teriak manggil minta oksigen karena sesak nafas. Ya sudah, Akhirnya pergi di waktu yang sangat cepat," ungkapnya.

“Yang sangat menyedihkan, beliau pergi dengan cepat karena yang kami tahu proses kemo akan berjalan Kamis besok. Ternyata sebelum kemo ayah saya sudah dipulihkan dan disembuhkan. Dipanggil kemarin malam sekitar jam 9," pungkasnya.

Sebelumnya, melalui unggahan di media sosial Instagramnya, Indy Barends telah membagikan kabar duka tersebut.

“Timotius 4:7. ‘Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman’,” tulis Indy Barends dalam keterangan unggahannya, Rabu (22/2/2023).

“Terima kasih untuk jiwa yang meneduhkan, hati yang penuh cinta ,dan penuh berkasih hati untuk mama dan kami anak anak🙏❤️,” ungkap Indy Barends.