DIjamin Laris Manis, Ini 5 Ide Bisnis di Kampung yang Bisa Dicoba

Kamis, 25 November 2021 | 00:02:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Dijamin Laris Manis, Ini 5 Ide Bisnis Di Kampung Yang Bisa Dicoba

Foto: fastpay

Ladiestory.id - Siapa bilang membuka bisnis di tempat sepi tidak akan sukses? Anda bisa tetap mendulang banyak keuntungan lewat pelanggan Anda, walaupun Anda buka bisnis di kampung yang sepi.

Ide Bisnis di Kampung yang Sepi

Caranya dengan kreativitas dan ketekunan Anda pastinya menjalani bisnis di lokasi terpencil dan sepi pun pasti bisa sukses.  Berikut ada beberapa jenis bisnis yang bisa dijalankan di perkampungan yang sepi.

1. Toko Sembako

Foto: Fastpay

Sesepi apapun di daerah Anda, masyarakatnya pasti butuh sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Karena itu buka usaha sembako di lokasi sepi pasti akan mendatangkan keuntungan juga. 

Anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah Anda dengan etalase toko untuk menyediakan sembako dan aneka kebutuhan harian lainnya. 

2. Pertamini

Usaha pertamini justru memiliki prinsip kebalikan dari usaha jenis lainnya. Dimana makin jauh dari keramaian justru makin banyak dicari masyarakat pengguna jalan. 

Dengan modal yang relatif kecil dan berada di lokasi strategis yang banyak dilalui kendaraan, maka dipastikan bisnis pertamini Anda pasti akan mendulang banyak keuntungan. 

3. Beternak Sapi

Foto: Tokomesinmaksindo

Jika Anda punya lahan kosong yang cukup luas Anda bisa manfaatkan buat usaha ternak sapi. Beternak sapi tidaklah terlalu sulit. Untuk pakannya saja, Anda cukup sediakan tanaman hijau yang gampang di dapatkan di desa.

Serta rajin bersihkan kandangnya agar sapi-sapi Anda selalu bersih dan sehat, dengan begitu tidak mudah terserang penyakit. 

Hasil komoditasnya berupa daging dan susu. Susu bisa Anda jual ke restoran atau tempat usaha lain yang menjual produk olahan susu sapi. Sedangkan dagingnya, biasanya akan meningkat penjualannya saat hari raya. 

4. Bertani Tanaman Organik

Tanaman organik seperti sayuran dan buah-buahan alami banyak diminati masyarakat, karena memang lebih menyehatkan dan aman buat dikonsumsi, karena tanpa adanya zat kimia. 

Bertani tanaman organik bisa jadi pilihan Anda untuk bisnis di kampung yang sepi. Tanaman tersebut nantinya bisa Anda jual ke pasar-pasar, supermarket atau langsung di jual langsung ke pembeli. 

5. Jualan Telur Asin

Foto: Kompasiana

Jualan telur asin di kampung bisa jadi ide bisnis yang menggiurkan saat ini. Anda bisa jadi pemasok telor asin buat di kota dan mengembangkan bisnis nya di Kampung. Telur asin yang dibuat dengan telur bebek berkualitas serta cara pengasinan yang benar dan tepat, maka pasti telur asin buat an Anda akan laris di kota. 

Bukan hanya untuk di jual di kota saja, Anda pun bisa penuhi kebutuhan telur asin di perkampungan tempat tinggal Anda dengan menjual atau menitipkannya di toko atau warung. 

Itulah 5 ide bisnis di kampung yang sepi yang bisa Anda jalankan. Semoga bermanfaat dan bisa jadi inspirasi buat Anda yang ingin mengembangkan bisnis di kawasan yang terpencil dan sepi. Semoga sukses!