Dijamin Laris, 5 Ide Bisnis Kuliner Korea yang Banyak Diminati

Senin, 1 Agustus 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Dijamin Laris, 5 Ide Bisnis Kuliner Korea Yang Banyak Diminati

Kuliner Korea. (Special)

Ladiestory.id - Tren Korea Selatan yang semakin dicintai di Indonesia memiliki peluang bisnis besar. Banyak orang-orang Indonesia yang kerap mengikuti budaya Korea Selatan, mulai dari fashion hingga kuliner. Sehingga, sekarang mulai banyak orang Indonesia yang membuka bisnis kuliner ala Korea Selatan.

Cobalah beberapa macam hidangan Korea Selatan di bawah ini. Makanan ini menjadi hidangan yang banyak diminati orang Indonesia. Sehingga, dijamin bisnis kulinermu akan banyak pelanggan.

Ramyeon

Foto: thedailymeal

Ramyeon menjadi salah satu makanan Korea Selatan yang paling banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Ramyeon menjadi makanan yang kerap muncul di dramak Korea. Sehingga, jenis makanan dari Korea Selatan ini diprediksi akan laris manis saat dijual di Indonesia. Terlebih, mayoritas orang Indonesia suka dengan berbagai makanan berbahan dasar mie

Namun, sebaiknya buatlah resep khusus yang citra rasanya menyerupai Ramyeon. Jangan sampai rasa mie tersebut serupa dengan beberapa mie instan merek lokal. Akan lebih laris, pakailah berbagai topping seperti Ramyeon di Korea. Agar lebih terasa vibes seperti di drakor (drama Korea), Kamu bisa sajikan dalam panci dan beri sumpit seperti yang kerap di jual di Korea Selatan.

Gimbap

Foto: timeout

Selain enak, bahan dasar Gimbap pun sangat mudah ditemukan di Indonesia. Jadi, berbisnis makanan Korea yang satu ini bukanlah menjadi suatu hal yang sulit.

Dari penampilannya, makanan tersebut serupa dengan makanan khas dari Jepang, yakni sushi. Gimbap merupakan makanan berbahan dasar nasi yang digulung dengan rumput laut kering. Di dalam kimbap diberi isian beberapa sayur dan daging sesuai selera.

Makanan yang satu ini juga kerap muncul di berbagai drama Korea. Salah satu scene yang kerap memunculkan kimbap adalah adegan piknik atau menjadi bekal dalam perjalanan. Sehingga diprediksi, berbisnis kuliner Gimbap akan banyak digemari oleh orang-orang. Terlebih jika harganya murah, akan sering dikunjungi oleh anak sekolahan.

Tteokbokki

Foto: Ladiestory.id

Kue beras yang memiliki tekstur kenyal ini menjadi salah satu makanan Korea Selatan yang paling diburu. Bahkan, sudah banyak orang Indonesia yang menjual makanan khas Korea Selatan ini. Sehingga, Tteokbokki memang sangat menjajikan jika dijual di Indonesia. Terlebih, rasanya yang pedas, akan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Kamu pun bisa menyajikan Tteokbokki dalam berbagai varian. Mulai yang original hingga ditambah beberapa topping lainnya, seperti fish cake, telur rebus, daun bawang, hingga taburan biji wijen.

Bungeoppang

Ilustrasi bungeoppang. (Special)

Roti isi kacang merah khas Korea Selatan ini disebut dengan Bungeoppang. Roti berbentuk ikan ini sangat khas dijajakan di Negeri Ginseng. Bahkan, jajanan ini mudah ditemukan saat musim dingin. Di Indonesia pun belum banyak yang menjual makanan Korea Bungeoppang. Namun, jajanan ini diprediksi akan laris manis jika dijual di Indonesia.

Pasalnya, lidah orang Indonesia akan cocok dengan roti ikan tersebut. Rasanya hampir mirip dengan roti-roti di Indonesia seperti pukis dan lainnya. Kamu pun bisa memberikan varian isian lain. Sehingga, makanan khas Korea ini diharapkan bisa mengikuti perkembangan zaman.

Kimchi

Manfaat Kimchi bagi kesehatan. (Special)

Makanan pendamping, yakni Kimchi bisa dijadikan pertimbangan untukmu membuka bisnis kuliner di Indonesia. Pasalnya, pembuatan dan bahan dari Kimchi pun mudah didapat. Meski Kimchi sering disandingkan dengan sambal, namun pada dasarnya Kimchi memiliki rasa yang berbeda. Sehingga, banyak sekali orang Indonesia yang minat akan Kimchi.

Bahkan, Kimchi tidak akan basi. Pasalnya, proses pembuatan Kimchi memerlukan tahap fermentasi selama paling tidak satu minggu. Jadi semakin lama, justru rasa Kimchi akan semakin nikmat. Biasanya, Kimchi menjadi side dish atau lauk pendamping yang wajib dihidangkan saat makan. Bahkan, orang Korea Selatan kerap membuatnya dalam porsi yang banyak dan disimpan di kulkas.

s