Sambut Hari Ayah Nasional, Ini 7 Ide Kado Berkesan dan Bermanfaat Untuknya

Sabtu, 12 November 2022 | 09:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Sambut Hari Ayah Nasional, Ini 7 Ide Kado Berkesan Dan Bermanfaat Untuknya

Ilustrasi anak memberikan hadiah untuk ayah. (Special)

Ladiestory.id - Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Pada momen spesial ini, tidak ada salahnya jika kamu memberikan hadiah khusus dan bermakna sebagai ungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada ayah atau suami.

Memberi kado untuk ayah pun bisa membuatnya merasa senang. Nah, berikut tujuh ide kado berkesan dan bermanfaat yang bisa kamu berikan pada ayah.

Peralatan Ibadah

Ilustrasi peralatan ibadah. (Special)

Tak perlu memberikan kejutan dengan harga yang mewah, karena pada dasarnya seorang ayah membutuhkan perhatian dan kasih sayang tak terhingga dari keluarganya. Namun, enggak ada salahnya jika kamu memberikan peralatan ibadah, seperti sarung, peci, sajadah, atau baju koko. Barang-barang ini cukup bermanfaat, apalagi jika ayah rajin beribadah di rumah maupun di masjid.

Bagi kamu yang beragama non Islam, kamu juga bisa memberikan Alkitab atau perlengkapan ibadah yang diperlukan ayah. Walaupun tergolong sederhana, tapi ayah akan merasa senang menerimanya.

Peralatan Olahraga

Ilustrasi peralatan olahraga. (Special)

Jika ayah adalah seseorang yang sangat gemar berolahraga, maka kamu bisa memberikan kado berupa peralatan olahraga. Kamu bisa memberikan kaus jersei grup olahraga favoritnya, sepatu olahraga, botol minum, ataupun perlengkapan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Hal ini pun tentunya akan membuat dirinya semakin bersemangat untuk terus berolahraga dan tetap menjaga kesehatan.

Parfum dan Skincare

Ilustrasi parfum dan skincare. (Special)

Salah satu kado yang sering dijadikan sebagai bingkisan menarik di hari sepesial ialah parfum dan skincare. Kamu bisa memberikan ayah parfum dengan aroma yang menarik untuk digunakan sehari-hari.

Selain parfum, kamu juga bisa memberikan satu set skincare untuk menjaga penampilannya agar tetap menawan. Pastikan, produk skincare yang kamu berikan sesuai dengan kebutuhan kulitnya, seperti facial wash, body wash, sampo maupun pelembap, agar kulitnya terlihat sehat dan segar.

Kemeja

Ilustrasi kemeja. (Special)

Agar ayah semakin bersemangat dalam mencari nafkah, maka kamu juga bisa menghadiahkan kemeja baru. Kamu bisa memberikan kemeja sesuai dengan warna dan merek kesukaannya.

Walaupun kado ini sederhana, tapi sangat berguna untuknya. Ia pun akan merasa berkesan karena kamu sudah sangat memperhatikannya.

Aksesori Pria

Ilustrasi aksesori pria. (Special)

Kamu juga bisa memberikan kado berupa aksesori pria, seperti memberikan kacamata, topi, dompet, jam tangan, ikat pinggang atau gesper. Saat ini pun sudah banyak online shop atau e-commerce yang menjual satu set perlengkapan aksesori pria yang telah dikemas secara lengkap. Nah, ide kado ini pun akan membuatnya merasa terkesan dan juga bermanfaat baginya.

Alat Pencukur

Ilustrasi alat pencukur. (Special)

Kado berikutnya yang juga bermanfaat untuk ayah ialah alat pencukur. Ya, alat yang satu ini tentunya sangat dibutuhkan oleh pria untuk mencukur rambut, kumis, ataupun jenggot agar terlihat lebih rapi. Mereka pun akan semakin bersemangat dan rajin untuk menjaga kebersihan serta penampilan dirinya.

Makanan dan Minuman Favorit

llutrasi makanan. (Special)

Selain barang-barang di atas, kamu pun bisa menghadiahkan makanan dan minuman favorit ayah. Agar lebih terasa hangat dan berkesan, kamu juga bisa membuat sendiri makanan di rumah dan ditata semenarik mungkin agar terlihat lebih istimewa.

Selain itu, kamu pun bisa menghadiahkan minuman favorit kesukaannya, seperti kopi bubuk dengan beragam rasa jika ia adalah penggemar kopi. Biasanya, orang dewasa akan senang menerima makanan dan minuman favorit sebagai hadiah yang begitu spesial baginya.

Semoga bermanfaat!