6 Ide Rayakan Wedding Anniversary Romantis dan Ekonomis

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:30:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Ide Rayakan Wedding Anniversary Romantis Dan Ekonomis

Foto: Koreajongang

Ladiestory.id - Bagi sebagian orang, ulang tahun pernikahan atau wedding anniversary adalah momen romantis yang tak boleh dilewatkan. Merayakan anniversary pernikahan dapat menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, serta menciptakan kenangan manis bersama pasangan.

Merayakan wedding anniversary, tidak selalu dengan biaya yang mahal atau dengan memberikan hadiah barang yang mewah. Dengan biaya yang ekonomis, kamu juga bisa menciptakan suasa romantis untuk merayakan ulang tahun pernikahanmu. 

Ide Rayakan Wedding Anniversary Romantis dan Ekonomis

Simak berbagai macam ide berikut yang bisa kamu jadikan referensi untuk merayakan ulang tahun pernikahanmu.

1. Menulis Surat Cinta

Foto: Ladiestory.id

Cara paling umum dan simpel untuk memulai merayakan wedding anniversary adalah dengan menuliskan surat cinta untuk pasanganmu. Kamu bisa menuliskan kata-kata romantis yang manis sebagai ungkapan perasaamu terhadap pasangamu.

Tidak perlu menggunakan banyak biaya, surat cinta romantis terbukti ampuh untuk menyentuh hati pasanganmu, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa kerajinan tangan yang kamu buat sendiri. Hal ini akan membuat pasanganmu merasa terharu dan menciptakan suasana yang romantis.

2. Bernostalgia dengan Foto Lama

Cara sederhana lainnya untuk merayakan anniversary pernikahan adalah dengan duduk berdua, lalu membuka album foto lama misalnya album pernikahan atau album ketika kamu dan pasangamu masih berpacaran. Melihat dan mengenang masa manis bersama pasanganmu akan membuat hubungan semakin mesra.

3. Makan Malam Romantis di Rumah

Foto: Ladiestory.id

Makan malam romantis tidak harus selalu di hotel mewah. Kamu bisa menciptakan momen makan malam di hari wedding anniversary yang romantis dengan cara memasak makanan favorit pasangan, dan mendekorasi ruang makan dengan bunga atau lilin. Hal ini lebih simpel dan ekonomis dibandingkan ke restoran atau ke hotel mewah.

4. Berkemah atau Piknik di Rumah

Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup, berkemah bisa menjadi alternatif untuk merayakan wedding anniversary. Memasang tenda dan membawa bantal serta selimut ke dalamnya, akan membuat suasana seru. Jika tidak ada tenda, kamu bisa menggelar tikar dan menaruh makanan dan minuman ringan seperti piknik yang tak kalah menyenangkan. Sejuknya angin dan segarnya udara di luar ruangan, tentu akan memberikan kamu pengalaman yang berbeda.

5. Menonton Film Berdua

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk merayakan anniversary pernikahan adalah menonton film favorit berdua di rumah. Kamu bisa merubah ruang menonton menjadi seperti bioskop, sediakan popcorn dan minuman ringan. Menonton film sambil bermesraan dengan pasangan akan membuat suasana malam semakin romantis.

6. Mencoba Hal Baru

Bosan merayakan wedding anniversary dengan acara yang sama, kamu bisa mencoba hal atau kegiatan baru bersama pasangan. Kamu bisa membuat kue bersama, atau berkebun bersama. Hal ini akan menjadi pengalaman menarik buat kamu dan pasangan.

Itu dia beberapa ide menarik untuk merayakan anniversary pernikahan. Tidak harus mahal, dengan melakukan hal-hal sederhana di atas, bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga.