7 Ide Souvenir Pernikahan Unik dan Ramah Lingkungan

Jumat, 18 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Ide Souvenir Pernikahan Unik Dan Ramah Lingkungan

Ilustrasi Pernikahan. (Special)

Ladiestory.id - Souvenir merupakan salah satu daftar penting dalam prosesi pernikahan. Souvenir pernikahan diberikan kepada tamu undangan sebagai bentuk apresiasi karena telah hadir di hari bahagia pernikahan. Beragam souvenir pernikahan menarik dan unik bisa menjadi referensi dalam pernikahan.

Supaya tidak bingung, kamu juga bisa mencari tahu makna tentang souvenir pernikahan, manfaat, keunikan bentuk, hingga menyesuaikan souvenir dengan konsep pernikahan. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum 7 ide souvenir pernikahan unik dan ramah lingkungan yang bisa menjadi pilihan menarik di hari spesialmu.

Sabun Organik

Memberikan souvenir pernikahan kepada tamu undangan berupa sabun organik bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk acara pernikahan. Saat ini, sudah banyak ragam bentuk dan varian unik sabun organik yang dibuat secara handmade dengan harga terjangkau.

Selain itu, ada banyak varian wewangian yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Biasanya, sabun organik ini tersedia dalam aroma minuman seperti kopi dan vanila, aroma buah-buahan, hingga aroma bunga. Selain unik, souvenir ini juga bebas dari kandungan zat kimia berbahaya, alkohol, paraben, serta aman digunakan bagi kulit sensitif.

Peralatan Makan dari Bahan Kayu

Ide souvenir unik lainnya yang ramah lingkungan ialah set peralatan makan dari bahan kayu yang higienis. Souvenir alat makan ini biasa dibuat satu set seperti sendok, garpu, dan sumpit. Selain unik, tentunya souvenir ini akan bermanfaat dan terpakai oleh para tamu undangan. Kamu pun bisa membuat ukiran namamu dan pasangan di atas souvenir tersebut.

Stainless Straw

Selain peralatan makan dari bahan kayu, kamu juga bisa memberikan souvenir berupa stainless straw untuk mendukung cinta lingkungan. Dengan begitu, kamu pun bisa meminimalisir penggunaan plastik yang sulit untuk mengurai.

Nah, kamu bisa memberikan sedotan stainless ini sebagai souvenir pernikahanmu sekaligus mendukung produk ramah lingkungan untuk mengurangi sampah sedotan plastik serta menerapkan gaya hidup sehat.

Totebag

Ide souvenir pernikahan selanjutnya yang bisa menjadi referensimu adalah totebag. Totebag tetap menjadi salah satu pilihan souvenir favorit bagi acara pernikahan. Totebag ini pun sangat berguna untuk mendukung penggunaan produk ramah lingkungan dan dapat digunakan terus-menerus serta meminimalisir penggunaan kantong belanja plastik.

Peralatan Masak Kayu

Souvenir alat masak kayu bisa menjadi alternatif pilihan menarik untuk diberikan kepada tamu undangan. Tentunya pilihannya pun beragam, ada centong nasi kayu, sutil, talenan, hingga piring kayu. Selain ramah lingkungan, tentunya souvenir ini juga akan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Teh Organik

Teh organik juga bisa menjadi ide pilihan souvenir di hari pernikahanmu. Banyak teh organik yang dikemas dengan sangat menarik dalam bentuk tube atau akrilik. Pemilihan teh organik ini pun bisa menjadi pilihan yang menarik dan juga praktis. Kamu bisa memilih beragam jenis teh, seperti teh hijau, chamomile, atau krisan, sesuai yang kamu inginkan.

Tanaman Sukulen

Tanaman sukulen merupakan tanaman yang memiliki karakteristik bentuk tebal serta mampu menyimpan cadangan air. Tak hanya itu, tanaman sukulen juga dapat beradaptasi di daerah kering. Selain memiliki bentuk yang imut dan unik, tanaman sukulen juga bermanfaat untuk mengatur kadar oksigen dalam udara, meningkatkan kelembapan, ramah lingkungan, dan menghasilkan senyawa organic volatile di udara.

Ladies, itulah ke tujuh ide souvenir unik dan ramah lingkungan yang bisa menjadi pilihan untuk diberikan kepada tamu undangan di hari pernikahanmu.