Ikhtiar kepada Allah, Ini 4 Amalan Doa Minta Jodoh untuk Wanita

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ikhtiar kepada Allah, Ini 4 Amalan Doa Minta Jodoh untuk Wanita

Foto : Ladiestory.id

Ladiestory.id - Bagi sebagian wanita, cepat menikah menjadi salah satu kebanggaan. Karena bila hingga umur 25 tahun dan tak segera dapat jodoh, malah bisa diolok-olok atau bahkan jadi topik perbincangan.

Bukan apa apa, sebab wanita umur 20 tahun ke atas dianggap mesti sudah memiliki pasangan, calon suami atau bahkan telah menikah.

Doa Minta Jodoh untuk Wanita

Jika kamu masih belum memiliki jodoh atau pasangan, tak perlu khawatir. Kamu dapat panjatkan doa cepat dapat jodoh untuk wanita.

Sebuah amalan dalam membuka aura kecantikan dan aura jodoh kamu. Insyaallah kamu yang mau mengamalkan doa ini maka kamu akan didekati oleh pria yang baik, yang soleh dan serius dalam menikahi kamu.

foto : ladiestory.id
Foto : Ladiestory.id

Sebagai bagian dari fitrah manusia, mencintai dan dicintai merupakan anugerah yang menakjubkan dari Yang Maha Kuasa. Terlebih bila kamu dan pasangan merupakan jodoh yang telah tertulis oleh takdir Tuhan.

Allah SWT sudah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Jika sampai saat ini belum mempunyai belahan jiwa, mungkin telah saatnya doa minta jodoh untuk lebih kerap dipanjatkan di sepertiga malam maupun di waktu-wakti diijabah doa lainnya.

Karena sebenarnya Allah SWT sudah menjanjikan pasangan untuk seluruh makhluk-Nya. Dalam Alquran Allah SWT berfirman: “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS Adz-Dzariyaat: 49).

Menemukan pasangan yang tepat dengan keinginan pasti akan menjadi kebahagiaan yang luar biasa. Tetapi, seperti apapun jodoh yang hadir, itu merupakan pilihan terbaik dari Allah SWT. Karena Allah SWT akan memberikan yang dibutuhkan, tidak hanya yang diinginkan.

Berikut doa minta jodoh untuk wanita.

foto : dream
Foto : Ladiestory.id

Surat Al-Anbiya: 89

“Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.” (QS Al-Anbiya: 89).

Doa ini berasal dari kisah Nabi Zakaria yang mengalami cobaan sebab belum mempunyai keturunan setelah puluhan tahun. Walau demikian, ini juga dapat digunakan sebagai doa minta jodoh untuk orang yang belum diberikan pasangan hidup.

Surah Al-Qashash: 24

"Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiirun."

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Doa ini dapat kamu panjatkan sebagai lambang keinginanmu akan jodoh. Kebaikan yang dimaksud dalam potongan ayat ini pun dapat diartikan sebagai pasangan yang baik dan memperoleh berkah oleh Allah SWT.

Surah Al-Furqan: 74

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.” (QS Al-Furqan: 74).

Doa ini bisa dipanjatkan usai salat wirid setiap selesai shalat supaya Allah SWT bisa mengabulkan keinginan untuk mendapatkan pasangan ideal, sehidup se-surga.

Doa Meminta Jodoh untuk Perempuan

foto : ladiestory.id
Foto : Ladiestory.id

"Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh"

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

Agar hatimu tenang dan tidak resah memikirkan jodoh yang tak kunjung datang, coba biasakan diri dalam memanjatkan doa ini usai beribadah. Setidaknya, hatimu jauh lebih tenang ketimbang sebelumnya.

Jangan bersedih bila kamu belum memiliki pasangan yang tepat karena semuanya sudah dituliskan oleh Allah SWT.

Berita Terkait