Ingin Lakukan Bedah Bariatrik Seperti Melly Goeslaw? Siapkan Uang Segini

Sabtu, 12 November 2022 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Ingin Lakukan Bedah Bariatrik Seperti Melly Goeslaw? Siapkan Uang Segini

Ilustrasi orang obesitas. (Special)

Ladiestory.id - Bedah bariatrik tengah dilirik masyarakat yang berjuang melawan obesitas demi mendapatkan bentuk tubuh ideal dan tentunya lebih sehat. Salah satu pasien yang melakukan bedah bariatrik adalah penyanyi tanah air, Melly Goeslaw.

Istri Anto Hoed tersebut mengaku telah berjuang menurunkan berat badan lebih dari 12 tahun. Kenaikan berat badan drastis bahkan dialaminya pasca hamil anak pertama pada 2000 silam. 

Melly Goeslaw saat ditemui di On Five Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Melakukan bedah bariatrik di RS Pondok Indah, Jakarta, menjadi keputusan terbesar Melly Goeslaw dalam perjalanan panjang menurunkan berat badannya.

Ditemui usai "Bincang-bincang Bedah Bariatrik" di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022), CEO RS Pondok Indah, Yanwar Hadiyanto, mengungkapkan biaya yang perlu dikeluarkan untuk melakukan bedah tersebut.

Yanwar Hadiyanto, dokter sekaligus CEO RS Pondok Indah Jakarta di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Macem-macem harganya, range-nya ya masih di sekitar Rp100 (juta) tapi gak nyampe Rp200 (juta) yah," paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, nominal tersebut tentunya untuk jangka bangka terlebih jika dibandingkan dengan dampak yang timbul akibat obesitas yang tak ditangani dengan baik.

"Toh akhirnya nanti kena penyakit jantung, misalnya. Diabetesnya lebih parah, kena komplikasi, gagal ginjal, terus udah gitu lututnya kudu dioperasi, ya kan. Jadi ini justru, tadi, paling tidak mengurangi keparahan itu, bahkan kadang-kadang bisa hilang sama sekali, gitu," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pasca operasi pasien tidak perlu penanganan jangka panjang dengan dokter seperti minum obat. Sebab hal yang perlu dilakukan setelah melakukan bedah bariatrik adalah menjaga pola makan dan menerapkan hidup sehat.

(Ki-ka) Peter Ian Limas (Dokter Bedah Digestif), Melly Goeslaw (Penyanyi), Yanwar Hadiyanto (CEO RS Pondok Indah) di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Kayaknya tidak terlalu efek signifikan karena pasien ini kan gak perlu diobatin terus-terusan panjang, terus udah gitu gak perlu ke rumah sakit bolak-balik juga," ungkapnya.

"Seperti kayak kata Melly, kalau gak salah tuh ya tadi, mungkin konsultasi beberapa kali, biayanya sebatas itu. Jadi bukan konsultasi minum obat apa-apa, terus harus ngapain-ngapain, nggak. Kayaknya setelah operasi biaya yang dikeluarkan tidak terlalu signifikan," tutupnya.