Ingin Melamarnya? Persiapkan 5 Hal Ini dengan Matang

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ingin Melamarnya? Persiapkan 5 Hal Ini Dengan Matang

Ilustrasi sepasang kekasih yang akan menikah. Instagram.com/franknco_id

Ladiestory.id - Lamaran menjadi langkah awal sebelum menempuh jenjang yang lebih sakral, yakni pernikahan. Untuk itu, dalam mempersiapkan acara lamaran tidak dapat dilakukan secara asal. 

Kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, mulai dari cincin lamaran hingga acara. Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melangsungkan lamaran.

Cincin Lamaran

Cincin lamaran atau cincin tunangan tidak boleh disiapkan secara sembarangan. Sebab, cincin lamaran dapat menunjukkan rasa cinta dan keseriusan dalam meminang pasangan. Salah satu pilihannya adalah perhiasan berlian sebagai cincin lamaranmu.

Kamu bisa memilih cincin berlian dari Frank & co. yang merupakan brand perhiasan berlian berkualitas karena menggunakan berlian Frank Fire sehingga menghasilkan perhiasan berlian istimewa

Berikut beberapa pilihan cincin berlian asli untuk momen lamaranmu dengan makna mendalam dari Frank & co. yang bisa jadi inspirasi. Yuk, NyatakanDenganFranknco!

Rain

Koleksi Frank Fire 'Rain' by Frank & co.. (Special)

 

Rain merupakan koleksi perhiasan model terbaru Frank Fire yang dirilis pada April lalu tepat pada anniversary Frank & co. ke 26 tahun. Cincin berlian wanita Rain lekat dengan hal romantis, terlebih cincin menyimbolkan cinta. Saat cincin ini melingkar di jemarimu sebagai engagement ring dapat mengingatkan kehangatan akan pasangan tercinta meski tengah terpisah oleh jarak.

Alegria

Koleksi Frank Fire 'Alegria' by Frank & co.. (Special)

 

Alegria menambah koleksi perhiasan berlian asli yang cocok dijadikan diamond engagement ring. Pasalnya, Alegria berarti kebahagiaan. Harapannya, perhiasan berlian ini dapat senantiasa menemani perjalanan kebahagiaanmu dan pasangan. 

Menariknya, perhiasan berlian wanita dalam koleksi ini merupakan solitaire yakni perhiasan yang memiliki satu berlian. Desain sederhana tapi tak membosankan membuat cincin ini dapat dikenakan untuk sehari-hari.

Alpha

Koleksi Frank Fire 'Alpha' by Frank & co.. (Special)

 

Alpha berarti pertama atau permulaan. Cincin yang bermahkotakan satu berlian ini dapat memaknai setiap langkah perjalanan cintamu dan pasangan.

Selain beberapa koleksi tersebut, Frank & co. juga merilis lima koleksi berlian Frank Fire untuk peringatan anniversary ke-26 tahun pada April lalu.  Adapun koleksi tersebut adalah Serendipity, Vow, Allure, Posy, dan Rain. Kelima koleksi itu menggenapi 21 koleksi yang telah dirilis sebelumnya. 

Frank Fire sendiri merupakan berlian signature dari Frank & co. yang melampaui standar penilaian dengan menghadirkan 12 parameter, yaitu cut, color, clarity, carat, freshness, authentication, perfect matching quality, polish, symmetry, hearts & arrow, no fluorescence, dan rarity. Untuk mengintip kecantikan cincin berlian Frank Fire dalam koleksi terbarunya, Kamu bisa mengunjungi website Frank & co. atau akun Instagram @franknco_id.

Seserahan

Setelah cincin tunangan telah siap, Kamu juga perlu mempersiapkan seserahan. ini merupakan simbol kesanggupan pihak pria untuk mencukupi kebutuhan perempuan yang akan dijadikan pendamping hidupnya. 

Barang yang dibawa pun punya makna dan doa untuk kedua mempelai untuk menjalani kehidupan di masa mendatang. Biasanya, seserahan berupa Alquran, seperangkat alat salat, perhiasan, makeup dan skincare, hingga makanan tradisional.

Venue

Ilustrasi tempat atau venue untuk lamaran. (Special)

 

Venue atau tempat acara lamaran juga perlu dipersiapkan dengan baik. Kamu bisa memilih untuk menggelar acara lamaran di rumah atau tempat lain, seperti restoran atau vila. Jika Kamu berencana mengadakan lamaran selain di rumah, maka Kamu perlu mempersiapkan budget untuk menyewa ruangan dan dekorasi.

Seragam

Ilustrasi pakaian seragam untuk lamaran. (Special)

Sebagai calon pengantin, Kamu dan pasangan mungkin ingin tampil serasi dengan seragam. Mempelai perempuan akan tampil dengan kebaya atau gun sedang sang pria akan membuat kemeja dengan warna senada. Untuk itu, Kamu harus menyiapkan anggaran tersendiri untuk biaya seragam.

Tamu

Baik pihak mempelai pria maupun perempuan perlu tahu berapa jumlah tamu yang akan hadir. Sebab, banyaknya tamu undangan tentunya akan disesuaikan dengan porsi makanan yang disediakan. 

Undangan

Ilustrasi undangan. (Special)

 

Undangan menjadi hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan. Pasalnya, undangan akan mempermudah penyampaian berita lamaran pada keluarga, kerabat, dan sabahat. Kini, Kamu bisa membuat undangan digital berdesain menarik untuk mengundang orang tersayang di acara lamaranmu. [brandtorial]

s