Ini Cara Praktis Mengatasi Kesedihan saat Kehilangan Seseorang

Rabu, 19 Februari 2020 | 12:29:51

LS Health

Penulis : LS Health

Ini Cara Praktis Mengatasi Kesedihan Saat Kehilangan Seseorang

Saat kehilangan seseorang yang istimewa memang terkadang menimbulkan  kesedihaan yang mendalam. Saat manusia mengalami kesedihan yang mendalam, biasanya kita akan menjadi sosok yang lebih diam, kurang bersemangat, dan menarik diri. Kesedihan dapat juga dipKamung sebagai penurunan suasana hati sementara, sedangkan depresi sering dicirikan dengan penurunan suasana hati yang persisten dan besar yang kadang disertai dengan gangguan terhadap kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan hariannya.

Pengalaman kehilangan orang terkasih terasa lebih sulit. Pilihan untuk berpura-pura senang jelas bakal melelahkan. Kamu harus mengeluarkan ekspresi bahagia meski hati masih terasa sedih.

Namun,ada beberapa cara mengatasi kesedihan dan berdamai dengan rasa sedih pasca kehilangan orang terkasih. Salah satu langkah paling mendasar untuk menghilangkan kesedihan yang mendalam adalah dengan memahami asal muasal penyebabnya. Kenali emosi kesedihan yang Kamu rasakan, apa faktor yang memicu rasa sedih tersebut.

Hal ini bertujuan agar Kamu mampu untuk melawan kesedihan mendalam. Setelah memahami faktor yang menyebabkan kesedihan, maka jangan menghindarinya. Hadapi perasaan ini dan lakukan refleksi sendiri selama beberapa hari saja, tidak perlu terlalu lama. Terima dan bila perlu menangis agar lebih tenang.

Cara Mengatasi Kesediahan Yang Bisa Bikin Kamu Moveon:

Mendengarkan Lagu Favorit

Untuk mengurangi rasa kesedihan Kamu bisa mendengarkan lagu dengan yang akan membangkitkan semangat dan mood. Mendengarkan musik dengan genre upbeat bisa dipercaya dapat membangkitkan mood yang lebih gembira, senang dan bahagia.

Mengisi Waktu Dengan Hal Positif

Mengisi waktu dengan hal positif yang Kamu senangi dapat membantu mengalihkan pikiran dan membuat suasana hati menjadi lebih sehat. Misalnya jika Kamu suka melukis, Kamu dapat membuat beragam lukisan. Lukisan ini berisi tentang hal-hal positif yang terjadi pada Kamu setiap harinya dan pemKamungan alam. Intinya, lakukan saja hobi-hobi positif yang memang dapat membantu Kamu untuk mengalihkan pikiran dan perhatian dari hati yang sedih.

Traveling

Berganti suasana adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi kesedihan. Selain bersosialisasi dengan kawan baru untuk menemukan pemikiran baru, traveling juga merupakan solusi untuk membuang kesedihan jauh-jauh. Traveling akan membawa Kamu melihat keindahan alam yang baru, menemui orang baru dalam perjalanan dan juga membawa pelajaran baru untuk kehidupan.

Kehilangan menimbulkan perasaan sepi. Kesendirian dan kesepian akan semakin parah ketika seseorang menutup diri. Komunikasi menjadi kunci untuk melawan rasa kesendirian. Itulah beberapa cara mengatasi kesedihan karena kehilangan orang tersayang. Kamu tidak perlu berlarut dalam kesedihan segeralah bangkit dan memulai hari dengan penuh semangat. Berdamailah dengan diri sendiri sebelum Kamu memulai langkah baru agar tidak lagi membawa beban masa lalu. Dengan begitu, langkah akan terasa lebih ringan.