Ini Makna Di Balik Berbagai Model Liontin, Pilih Yang Mana?

Minggu, 6 Desember 2020 | 07:15:11

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Ini Makna Di Balik Berbagai Model Liontin, Pilih Yang Mana?

Foto: Frank & Co

Liontin adalah item perhiasan atau aksesoris yang sangat cocok dijadikan hadiah. Bentuknya beragam dari yang kecil sampai besar. Model dan bahannya pun bisa disesuaikan sesuai selera. Tapi ada satu faktor pada model liontin yang membuatnya istimewa yaitu sifatnya yang sangat terbuka untuk dipersonalisasikan.

Model liontin bisa menunjukkan seberapa besar kamu mengenali karakter atau kepribadian orang lain. Supaya tidak salah pilih, kenali dulu jenis-jenis liontin yang banyak beredar di pasaran supaya kamu memilih yang paling tepat untuk berbagai kepribadian, baik untuk diri kamu sendiri atau pun orang lain.

Liontin Tunggal Yang Klasik

Model klasik bisa bertahan sepanjang jaman. Sebenarnya kamu bisa menemukannya dalam rentang harga yang beragam. Namun karena sifatnya yang bisa dipakai dalam waktu lama, maka tidak akan rugi kalau kamu membeli yang berkualitas dengan konsekuensi harga lebih mahal.

Leona pendant dari Frank and co.
Leona pendant dengan berliannya yang kemilau.

 

Ini bisa terwujud pada liontin berbentuk mutiara atau liontin berlian solitaire atau solitaire batu mulia berwarna dengan ukuran yang tidak terlalu mencuri perhatian. Ketiganya pun bisa dikombinasikan dengan sangat fleksibel pada model kalung emas, kalung emas putih atau model kalung emas yang paling awet sekali pun. Cocok untuk kepribadian yang simple namun tetap ingin tampil elegan.

Loket Yang Penuh Makna

Liontin berbentuk loket memungkinkannya untuk dibuka. Yang paling umum adalah loket bentuk hati yang bisa memuat sesuatu di dalamnya. Isiannya bisa berupa barang-barang kecil yang punya nilai sentimentil, foto, atau bahkan ukiran kata-kata yang bermakna. Loket cocok diberikan untuk orang yang romantis namun tidak ingin terlalu terbuka ke banyak orang.

Liontin Personal

Liontin jenis ini mengandung unsur-unsur yang sangat personal untuk pemakainya. Bisa berupa ukiran nama, inisial nama, kata-kata ungkapan perasaan seperti ‘I love you’ atau kutipan yang bermakna buat sang pemberi dan sang penerima. Selain bisa dipilih model yang ada sesuai kebutuhan, liontin jenis ini juga bisa dipesan khusus agar sesuai. Ungkapan perasaan yang terbuka ini cocok untuk orang yang juga sama-sama punya kepribadian terbuka atau ekstrovert.

Lovely pendant dari Frank and co.
Lovely pendant ini mewakili perasaan spesial di antara pemberi dan penerima.

Liontin Aneka Bentuk

Secara bentuk mungkin biasa tapi buat orang tertentu punya makna yang khusus. Misalnya karakter hewan-hewan tertentu yang disukai atau mewakili kepribadian, misalnya anjing, kucing atau naga. Bisa juga mewakili hobi seperti penari balet atau bola tenis. Bisa juga berbentuk simbol horoskop atau shio.

Moiselle Roostie pendant dari Frank and co.
Moiselle Roostie pendant yang cocok untuk shio ayam.

Bisa juga bentuk-bentuk alam yang punya makna seperti bintang atau bunga tertentu. Bentuknya sangat tidak terbatas, jadi pastikan kamu tahu benar apa yang menjadi bentuk yang mewakili orang yang akan menerima pemberian liontin dari kamu. Sudah tahu mana liontin yang tepat yang akan kamu hadiahkan ke diri sendiri, sahabat atau orang tersayang?