Ini 5 Pesan Penting yang Bisa Diambil dari Film Cruella

Rabu, 10 November 2021 | 02:28:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ini 5 Pesan Penting Yang Bisa Diambil Dari Film Cruella

Foto: Dok. Disney

Ladiestory.id - Film-film Disney memang cukup populer dan selalu membekas setelah menontonnya. Seperti salah satu film Disney yang berjudul Cruella.

Bagi kamu yang pernah menonton film klasik 101 Dalmatians, tokoh Disney Cruella pastinya sudah tidak asing lagi. Di film tersebut, Cruella de Vil merupakan tokoh antagonis yang memiliki ciri khas rambut hitam dan putih, serta sering memakai mantel berbulu.

Di tahun 2021, akhirnya Disney merilis prekuel dan live action dari kisah tersebut menjadi sebuah film yang bernama Cruella. Dibintangi oleh Emma Stone, di film Cruella ini akan berfokus pada perjalanan hidup dan asal usul Cruella de Vill yang memiliki nama asli Estella.

Penonton akan diajak untuk melihat bagaimana Estella menjalani masa kecilnya, bakatnya di dunia mode, serta obsesinya dengan anjing Dalmatian.

Pesan Penting dari Film Cruella

Meskipun mengusung tema crime-thriller, namun film Cruella masih cukup aman untuk ditonton oleh anak-anak. Bahkan ada banyak sekali pesan penting dari film ini yang bisa kita ambil pelajaran.

1. Jangan Takut untuk Menjadi Berbeda dengan Orang Lain

Foto: Dok. Disney

Di filmnya ini diceritakan jika Cruella terlahir berbeda dengan anak-anak yang lain. Cruella memiliki warna rambut yang cukup nyentrik, yaitu hitam dan putih. Selain itu, kelakuan dan kreativitasnya juga kelewat batas.

Hal ini membuat di-bully oleh anak-anak di sekolah, bahkan guru-gurunya pun ikut kesulitan menerima semua keunikannya. Namun Cruella tidak pernah merasa rendah diri, ia tetap merangkul semua keunikannya. Karena tidak takut menjadi berbeda, Cruella bisa menjadi dirinya sendiri.

2. Jangan Biarkan Masa Lalu Menghambat Masa Depanmu

Masa kecil Estella sangat menyedihkan. Dirawat oleh ibu tunggal dengan ekonomi yang serba kekurangan. Bahkan saat SD, Estella harus kehilangan ibunya.

Terpaksa Estella harus hidup luntang-lantung dan akhirnya berhenti sekolah. Meskipun merasakan serba kekurangan, namun Estella tidak patah semangat untuk meraih mimpi-mimpinya. Dia tidak membiarkan masa lalu menghambat masa depannya. 

3. Teman sejati adalah keluarga

Sejak kematian ibunya, Estella kecil dan anjingnya berkelana hingga ke kota London. Dalam perjalanannya ini, dia bertemu dengan dua anak yang usianya tidak jauh berbeda dengannya, yaitu James dan Horace.

Sama-sama tidak memiliki keluarga, akhirnya Estella tinggal bersama dengan James dan Horace hingga dewasa. Ketiganya membentuk ikatan yang kuat, meskipun tidak memiliki hubungan darah sama sekali.

4. Tidak Melupakan Jasa Orang Lain dalam Hidupnya

Dalam filmnya diceritakan bahwa Cruella berhasil menjadi perancang busana yang sukses. Meskipun sempat haus akan kekuasaan, namun akhirnya Cruella sadar bahwa hal ini tidak lepas dari dukungan teman-temannya yang menjadi kekuatan supernya selama ini.

5. Selalu Ada Alasan di Balik Sesuatu

Foto: Dok. Disney

Dalam film Cruella sudah diceritakan bagaimana latar belakang Cruella hingga memiliki karakter yang nyentrik. Meskipun menjadi pribadi yang kejam dan perilaku yang tidak bisa ditolerir, namun ada alasan kenapa Cruella sangat tidak menyukai anjing Dalmatian. Jadi, pelajaran yang bisa diambil adalah selalu ada alasan di balik sesuatu.

Itu tadi pesan penting dari film Cruella yang bisa kamu jadikan pelajaran. Meskipun film Cruella menampilkan tokoh antagonis, namun cukup berbeda dengan film Joker yang cenderung memgandung unsur sadis, sehingga film Cruella tetap aman untuk ditonton oleh anak-anak.