5 Inspirasi Desain Halaman Rumah Minimalis yang Cantik dan Menawan

Senin, 4 Oktober 2021 | 09:25:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Inspirasi Desain Halaman Rumah Minimalis Yang  Cantik Dan Menawan

Foto: mymove

Ladiestory.id - Halaman rumah adalah salah satu bagian rumah yang yang tak jarang dilupakan pemiliknya untuk ditata. Padahal, halaman rumah yang tertata baik dengan penempatan dekorasi yang benar, akan membuat tampilan luar rumah lebih cantik dan indah.

Inspirasi Desain Halaman Rumah Minimalis nan Cantik

Nah, buat kamu yang  ingin menata halaman rumah agar tampak lebih menawan nan indah, sontek inspirasinya di bawah ini.

1. Desain Halaman Rumah yang Dipenuhi dengan Tanaman Warna Warni

Foto: Instagram/suduttamanrumah

Buat kamu yang punya halaman rumah dengan minimalis, coba gunakan desain yang satu ini. Halaman depan rumah yang tak terlalu besar bisa menjadi lebih hijau dengan tanaman sehingga rumah tampak lebih asri.

Di teras depan rumah dapat tambahkan kursi duduk dengan warna netral, seperti warna putih yang senada dengan cat dinding rumah. Di depan teras pun bisa ditambahkan tempat hijau terbuka yang bisa kamu jadikan sebagai tempat bermain anak atau tempat menanam tanaman.

Halaman yang satu ini dipenuhi tanaman warna-warni sehingga halaman tampak lebih cantik.

2. Desain Halaman Rumah dengan Tanaman Bambu dan Bebatuan

Foto: 99.co

Inspirasi halaman rumah selanjutnya adalah desain yang terinspirasi dari halaman rumah ala Jepang dengan adanya tanaman bambu dan bebatuan. Perpaduan alas bebatuan dan alas kayu akan membuat halaman rumah kamu tampak elegan.

Halaman yang didominasi dengan warna hitam ini akan membuat warna hijau pada tanaman semakin mencolok. Kamu juga bisa tambahkan furniture dari material batu yang akan membuat halaman rumah tampak makin anggun.

3. Desain Halaman Rumah untuk Lahan Sempit

Foto : 99.co

Punya halaman rumah dengan lahan yang sempit? Tak masalah, kok! Kamu tetap bisa menatanya agar tampak lebih cantik, rapi dan menawan. Caranya dengan meletakan pot-pot berisi tanaman hias maupun tanaman rempah untuk memberikan nuansa asri di halaman rumah.

Kamu juga dapat menggunakan pot dengan desain yang unik agar halaman tampak berbeda dari halaman lainnya.

4. Desain Halaman Rumah yang Cantik dan Menawan

Foto: ruparupa

Halaman minimalis biasanya memiliki ciri khas lahan hijau yang terbuka. Untuk menjadikan halaman rumah tampak menawan kamu bisa tambahkan tanaman bunga warna-warni. Bunga yang berwarna-warni akan membuat halaman terang dan mencolok.  

Kamu juga bisa lengkapi halaman dengan kursi dan sofa buat tempat kamu berkumpul dan bersantai bersama keluarga di halaman rumah. Desain halaman rumah seperti ini akan tampak cantik dan menawan.

5. Desain Halaman Rumah yang Instagramable

Foto : 99.co

Buat kamu yang senang bermain di media sosial, desain halaman rumah yang satu ini cocok buat rumah kamu. Halaman ini dipenuhi  dengan tumblr lights yang menjadikannya  tampak terang bercahaya.

Tambahkan dekorasi kain dan tumbuhan pada halaman agar membuat halaman terasa semakin homey. Kamu bisa bersantai sambil berselfie ria di halaman rumah yang instagramable ini. 

Nah, itulah 5 inspirasi desain halaman rumah minimalis yang cantik nan menawan. Semoga bermanfaat.