Inspirasi Dress Kondangan Untuk Orang Gemuk : Tidak Selamanya Warna Hitam

Friday, 18 Jun | 20:46:13

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Inspirasi Dress Kondangan Untuk Orang Gemuk : Tidak Selamanya Warna Hitam

Foto: Ladiestory.id

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Pemilik tubuh gemuk sering beranggapan jika warna busana yang cocok untuk mereka adalah yang berwarna gelap, alias hitam. Apalagi saat memilih baju pesta atau dress kondangan, biasanya pilihan mereka lagi-lagi jatuh ke baju pesta warna pesta.

Sering kali kita juga mencari inspirasi dress kondangan untuk orang gemuk. Maka dari itu dress yang cocok digunakan oleh orang lain, belum tentu cocok dikenakan olehmu.

Dress adalah baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan (rok) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan (rok).

Namun, ada warna dan model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing, lho. Terlebih lagi warna tersebut tak terbatas pada warna hitam saja. Kalian butuh inspirasi dress kondangan untuk orang gemuk? Simak penjelasan berikut.

Inspirasi Dress Kondangan Untuk Orang Gemuk, Bukan Warna Hitam Aja Hlo!

1. Dress warna baby blue atau biru langit bisa jadi pilihan untuk ke pesta untuk orang gemuk. Warnanya kalem dan memberi efek langsing. Pilih model dress selutut yang juga membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Foto: Ladiestory.id

2.  Model dress bermotif pun bisa memberikan efek langsing dan tidak membuat tubuh terlihat gemuk dan pendek. Misalnya dress motif polkadot kecil berwarna hijau ini. Kerah V dan lengan lonceng membuat tubuh terlihat langsing dan menutupi lengan besar.

Foto: Ladiestory.id

3. Saat memilih maxi dress untuk pesta, pertimbangkan yang memiliki cutting melangsingkan, seperti dress bentuk A-line ini. Pilihan warna ungu tua juga menambah kesan ramping seperti busana warna hitam.

Foto: Ladiestory.id

4. Untuk kesan mewah dan elegan, Anda bisa memilih dress model brokat. Alih-alih memilih dress brokat hitam, pilih warna blush pink yang memikat ini. Dijamin Anda tampil elegan dan ramping.

5. Mini Dress merupakan gabungan dari dress dengan rok mini sehingga memiliki ukuran bawahan yang pendek. Dress mini ini juga dilengkapi dengan lengan panjang yang menutupi seluruh lengan. Dress ini cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan kesan slim dan juga cocok untuk kamu yang memiliki kaki dan leher yang jenjang. Mini dress ini juga membuat kamu jauh terlihat muda, playful, namun juga tetap terlihat simpel.

Foto: Ladiestory.id

6. Buat pemakai hijab yang bertubuh gemuk, mengenakan busana dengan model peplum bisa menyamarkan perut buncit, lho. Anda tinggal memadankan atasan peplum tersebut dengan rok plisket yang bisa membuat efek ramping.

Foto: Pinterest/Modaselvim

Memilih gaun untuk pesta memanglah tidak mudah. Khususnya untuk para perempuan bertubuh gemuk. Bukan menyamarkan, kamu harus bisa memilih gaun untuk pesta yang akan menampilkan bentuk tubuhmu dengan sempurna. Jangan pilih sembarang, baju pesta wanita yang kurang pas justru bisa membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Jadi inspirasi dress kondangan untuk orang gemuk, tidak selalu warna hitam ya