Inspirasi Hadiah Pernikahan yang Personal dan Bermanfaat

Kamis, 2 Desember 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Inspirasi Hadiah Pernikahan Yang Personal Dan Bermanfaat

Foto: Frank & co. Wedding Ring Collection

Memang menyenangkan bisa menawakan diri untuk membantu persiapan nikah sahabat. Namun jika kamu memiliki keterbatasan, memberi hadiah pernikahan cukup jadi gantinya.

Tidak seperti tamu undangan lainnya yang memberi kado pernikahan berupa uang tunai, kamu bisa menunjukkan kepedulian di momen seistimewa pernikahan sahabat dengan memberi mereka kado pernikahan yang lebih personal dan dapat dimanfaatkan hingga bertahun-tahun kemudian.

Tak perlu bingung memilih hadiah pernikahan yang berkesan. Cobalah memadukan unsur unik dan bermanfaat dalam menentukan hadiah apa yang tepat untuk dipilih. Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan yang bisa memberimu inspirasi.

Hadiah Pernikahan
Foto: I.pining

Barang custom

Bicara soal personal, salah satu cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah memesan peralatan rumah tangga dengan cetakan nama pasangan yang baru menikah. Misalnya saja keset dengan print bertuliskan Mr & Mrs Wibowo, atau sarung bantal sofa dengan tulisan yang sama. Kamu bisa memilih barang sekreatif mungkin, asal tetap memungkinkan untuk di-custom. Saat ini sudah banyak toko pernak-pernik yang menawarkan jasa custom tulisan dengan berbagai kualitas yang memuaskan!

Buku resep

Salah satu kegiatan yang mungkin akan sering dilakukan oleh pasangan setelah menikah adalah mencoba resep masakan di dapur mereka sendiri. Sebuah buku resep berisi masakan romantis bisa sangat berguna hingga bertahun-tahun kedepan!

Satu set alat makan

Hadiah yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi popularitasnya sebagai hadiah pernikahan. Lagi pula, setiap pengantin baru memang memerlukannya untuk mengisi lemari di dapur baru mereka bukan? Pilihkan satu set alat makan yang unik dengan motif salah satu kegiatan favorit si pasangan.

Panci serbaguna

Selain satu set gelas, peralatan dapur lainnya tidak pernah jadi hadiah pernikahan yang salah. Baik alat elektronik maupun alat memasak seperti panci sebaguna. Pilih yang modelnya unik dan kualitasnya baik, ya!

Hadiah Pernikahan
Foto: Ilustrasi liburan

Paket liburan

Setelah bertukar perhiasan emas berupa cincin kawin atau cincin nikah, biasanya pengantin baru akan melakukan bulan madu. Jika kamu ingin memberi hadiah pernikahan bersama teman lainnya dengan budget cukup besar, paket liburan atau setidaknya tiket pesawat untuk mereka bulan madu bisa jadi hadiah yang sempurna! 

Sesi foto saat bulan madu

Saat memberi cincin tunangan, fotografer mengabadikan momen. Saat bertukar cincin kawin atau cincin nikah, fotografer juga bertugas. Setiap momen ini penting diabadikan, sehingga menghadiahi pasangan sesi foto saat mereka berbulan madu bisa jadi hadiah yang tak terlupakan!

Bath robe

Menghadiahkan perhiasan emas juga kerap dilakukan para undangan. Meski berharga tinggi, sayangnya hadiah ini hanya dapat dinikmati mempelai wanita. Pilihlah hadiah yang dapat dipakai oleh keduanya, seperti jubah mandi dengan bordir nama masing-masing pasangan. Sederhana namun bermanfaat!

Selain cincin tunangan dan cincin kawin, hadiah yang personal darimu bisa menyempurnakan hari bahagia pasangan yang baru menikah!