7 Inspirasi Style untuk Hijabers Ketika Jalan Kencan dengan Gebetan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

7 Inspirasi Style Untuk Hijabers Ketika Jalan Kencan Dengan Gebetan

Foto: Seruni

Ladiestory.id - Kamu berencana mau kencan? Selain busana yang stylish, model hijab pun dapat mengelevasi tampilan supaya lebih bergaya. Terdapat banyak pilihan gaya busana dan hijab yang dapat kalian gunakan. Jadi kalian tidak perlu bingung lagi deh, ingin memakai style seperti apa ketika kencan.

Inspirasi Style Hijab untuk Kencan

Berikut ini merupakan style hijab jalan sama gebetan yang kami buat untuk kamu. Check this out!

1. Gunakan Busana yang Sesuai Postur Tubuh

style hijab kencan
Foto: hipwee

Ada baiknya, jangan memakai busana yang kekecilan. Karena lebih baik, kalian menggunakan baju dengan ukuran pas atau sedikit longgar.

Pastikan jika kombinasi antara atasan, celana, dan hijab sudah sesuai. Di sisi lain, pastikan pula bajunya membuat tubuh kalian tampak proporsional.

2. Hijab dengan Simpul Pita yang Chic

Style hijab kencan
Foto: Jesse Kharieza

Bila kamu termasuk penggemar hijab praktis, kamu juga sekaligus dapat terlihat chic, dengan model simpul pita ini ketika kencan, lho. Bagi kesan kasual atau formal, model hijab ini tampak cocok dipilih.

Caranya, kamu dapat menggunakan seperti hijab basic biasa dan berikan sisi yang lebih panjang di satu bagian. Sesudah itu, kamu dapat melilitkan sisi yang lebih panjang ke belakang leher dan buatlah simpul pita.

Dengan styling yang satu ini kamu dapat secara instan tampil chic. Kombinasikan saja dengan atasan polos, dijamin kamu akan tampil lebih stylish.

3. Gunakan Rok untuk Penampilan yang Anggun

style hijab kencan
Foto: pinterest

Kamu juga dapat menggunakan rok, ladies. Terdapat banyak model rok bagi wanita berhijab yang dapat kalian pilih.

Kenakanlah rok yang memiliki model dan warna simple. Warna ini pasti membuat penampilan kamu kian anggun.

Namun, usahakan jika kamu ingin naik motor, rok tersebut tidak mengganggu. Takutnya, terdapat area rok yang tersangkut di motor dan dapat membuatmu jatuh. Jadi, kalian harus berhati-hati.

4. Gaya Hijab Selempang Tanpa Peniti

style hijab kencan
Foto: Jesse Kharieza

Dalam membuat look yang satu ini, kamu hanya perlu dalaman hijab model ninja. Hijab ini adalah model hijab yang tanpa perlu peniti. Cocok sekali bagi kamu yang tengah mencari gaya baru dalam berhijab saat kencan.

Caranya pun lumayan mudah, kamu hanya menggunakan dalaman ninja dengan warna senada dan selempangkan sisi-sisi hijab pada area belakang lalu ikat. Supaya lebih rapi, letakkan ikatan pada bagian dalam, ya. Ingin ke kondangan dengan hijab yang model satu ini? Pastinya, bisa.

5. Hindari Baju Ketat

Laki-laki sebetulnya cukup risih jika melihat perempuan yang hijab namun pakaiannya masih ketat. Usahakan baju kencan kamu tidak membentuk lekuk tubuhmu. Jika bisa justru kamu menggunakan baju yang sedikit kebesaran.

6. Hijab Basic yang Stylish

style hijab kencan
Foto: Jesse Kharieza

Bagi kamu yang gemar dengan gaya hijab praktis dan basic ketika kencan. Tampilan yang satu ini dapat kamu coba pada hijab segi empat. Tenang saja, hijab dengan model ini tidak mudah kusut dan mudah dalam membingkai wajah, kok.

Di samping itu, hijab yang satu ini mempunyai bahan yang tebal sehingga kamu dapat mengenakannya tanpa dalaman lagi.

7. Pilih Warna yang Sesuai

style hijab kencan
Foto: paragram

Saat kencan ada baiknya kamu memilih warna yang sesuai. Contohnya seperti saat kamu menggunakan atasan terang, usahakan memakai bawahan yang lebih gelap atau natural. Hal ini akan menjadikan warna dan penampilan kalian lebih menjadi padu dan menarik.

Nah, itulah beberapa style hijab bagi kamu yang ingin jalan dengan gebetan.