5 Alasan Gebetan Lama Balas Pesan, Jangan Langsung Curiga!

Sabtu, 10 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Alasan Gebetan Lama Balas Pesan, Jangan Langsung Curiga!

Ilustrasi perempuan menunggu balasan pesan. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki teman kencan alias gebetan yang sedang melakukan hubungan PDKT atau pendekatan merupakan suatu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Pasalnya, kedekatan dalam tahap pendekatan bisa membuat seseorang merasa nyaman layaknya sudah pacaran.

Namun, tidak selamanya PDKT dengan gebetan bisa berjalan dengan lancar. Tak sedikit orang merasa dilema jika status PDKT ini bisa menimbulkan rasa baper (bawa perasaan) yang berlebihan atau di-ghosting. Apalagi, jika gebetan terlalu lama membalas pesan.

Hal ini bisa membuatmu merasa kesal bahkan curiga kepada gebetan. Padahal, bisa saja gebetan memang belum sempat membalas pesan. Nah, berikut beberapa alasan mengapa gebetan lama membalas pesan.

Sibuk

Ilustrasi kerja. (Special)

Jika awal perkenalan kalian sangat nyaman dan lancar, namun tiba-tiba gebetan berubah menjadi lama dan kurang merespons pesanmu, bisa jadi ia sedang sangan sibuk dengan kegiatannya, Ladies. Apalagi, jika dia adalah seorang pekerja yang sangat mencintai pekerjaan dan passion-nya, bisa saja dia sedang fokus dengan kerjaannya supaya bisa menyelesaikan segara urusannya tepat waktu. 

Daripada kamu berpikiran yang macam-macam, lebih baik kamu menghargai waktu dan privasinya, terutama pada jam kerja. Jika ia benar-benar ingin serius mendekatimu, maka cepat atau lambat dia akan segera membalas pesanmu. Akan tetapi, jika dia sangat mengabaikan pesanmu, bahkan membalas beberapa hari kemudian, hal ini bisa menandakan dia sedang memiliki masalah pribadi atau sedang tidak ingin diganggu.

Sedang Asyik dengan Sahabat

Ilustrasi pria bermain game bersama. (Special)

Ladies, biasanya para pria akan lebih merasa enjoy ketika berkumpul bersama sahabatnya, baik melakukan hobi maupun kegiatan lain yang menjadi passion-nya. Hal ini bisa menjadi penyebab gebetan telat membalas pesanmu.

Ketika dia mulai merasa lelah dengan segala aktivitasnya, mungkin dia akan lupa untuk menghubungimu. Hal ini dikarenakan dia sedang ketiduran atau bersitirahat serta tidak sempat membuka ponselnya. Jika begini, kamu harus lebih bersabar menghadapi gebetan, Ladies.

Komunikasi Kurang Menarik

Ilustrasi pria tak tertarik dengan obrolan. (Special)

Penyebab lainnya jika gebetan tidak membalas pesan, bisa saja dikarenakan komunikasi yang terjalin di antara kalian sudah kurang menarik lagi. Bisa saja ada pertanyaan-petanyaan yang tidak ingin dia jawab atau topik pembicaraan yang membosankan, sehingga dia merasa risih dan tidak nyaman. Maka dari itu, cobalah untuk mencari topik pembicaraan menarik supaya kalian bisa tetap berdiskusi satu sama lain dan komunikasi pun dapat terus berjalan.

Tidak Tertarik Denganmu

Ilustrasi perempuan menunggu balasan pesan. (Special)

Ada beberapa indikasi yang membuat pria tidak lagi merespons, bahkan tidak membalas pesanmu, bisa saja dia sudah mengetahui jika kamu tertarik dan menyukai dirinya. Namun, pria tersebut justru tidak tertarik denganmu dan menganggap dirimu sebagai teman saja. Maka dari itu, jangan terlalu berharap lebih, bisa jadi ini adalah caranya untuk mundur perlahan supaya kamu bisa segera mengerti dan sadar jika ia tidak menyukaimu.

Punya Gebetan Lain

Ilustrasi pasangan. (Special)

Apabila gebetanmu lama, bahkan tidak merespons untuk membalas pesanmu lagi, bisa saja dia telah memiliki gebetan lain atau justru sudah memiliki pacar. Apalagi jika gebetanmu mulai menjauh bahkan seakan mulai menghilang darimu, sudah bisa dipastikan dia mulai fokus dengan yang lain. 

Ini merupakan salah satu fase yang bisa saja terjadi dalam hubungan PDKT atau pendekatan. Perlu diingat, kamu dan dia belum resmi menjadi pasangan. Daripada kamu terlalu baper dan berharap, lebih baik kamu juga bisa tetap tenang akan situasi seperti ini dan tidak perlu memikirkan hal yang berlebihan. Kamu juga layak untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dirinya.