Intip Gaya Hidup Sehat yang Dilakukan Para Orang Sukses 

Jumat, 13 November 2020 | 05:30:53

LS Health

Penulis : LS Health

Intip Gaya Hidup Sehat Yang Dilakukan Para Orang Sukses 

Cerita kehidupan para orang sukses kerap menarik perhatian banyak orang untuk menjadikannya sebuah pelajaran maupun motivasi dalam hidup, termasuk cara hidup sehat yang dilakukan. Rupanya, cara hidup yang sehat ini turut berpartisipasi terhadap kesuksesan karir mereka. 

Setiap harinya, para orang sukses ini melakukan ritual atau kegiatan sehat sehingga rutinitas harian dan aktivitas pekerjaan dapat berjalan lancar. Wah apa saja ya yang dilakukan? Berikut ini cara hidup sehat yang dilakukan para orang sukses di dunia. 

Olahraga 

Banyak para orang sukses melakukan olahraga sebelum memulai aktivitas mereka. Olahraga adalah hal penting yang tak boleh dilewatkan. Selain tubuh sehat, berolahraga juga dapat membuat pikiran menjadi jernih sehingga dapat menjalani hari dengan bahagia serta tubuh bugar. 

Seperti yang dilakukan perancang busana sekaligus pebisnis wanita, Tory Burch. Ia biasa melakukan olahraga selama 45 menit setiap pagi hari sebelum memulai rutinitas serta pekerjaannya. 

Meditasi 

Meditasi merupakan praktik untuk melatih sekaligus menyatukan antara tubuh, pikiran, dan jiwa sehingga membantu ketiganya lebih tenang serta berpikir positif. Dengan pikiran tenang dan positif, dapat berdampak baik bagi kesehatan fisik dan mental. 

Selain berolahraga, sebagian orang sukses juga rutin bermeditasi. Melalui meditasi, pikiran menjadi jernih dan tubuh menjadi sehat. Tentu saja hal ini akan memunculkan semangat kerja serta ide-ide kreatif. 

Mengonsumsi Makanan Sehat 

Tak hanya dari luar, para orang sukses juga menjaga kesehatan dari dalam. Mereka mengkonsumsi makanan sehat. Mereka selalu menerapkan pola makan yang sehat seperti mengonsumsi sayuran, buah-buahan, ikan, dan minum air putih. 

Mereka menghindari mengonsumsi makanan instan dan minuman manis, alkohol, serta soda. Hal ini tentunya dapat berdampak baik bagi kesehatan, jarang sakit, juga semangat bekerja. 

Batasi Penggunaan Handphone 

Penggunaan handphone yang terlalu sering lama-kelamaan dapat mengganggu kesehatan mental. Banyak orang sukses yang membatasi untuk memeriksa atau bermain handphone terlalu lama. 

Selain agar fokus terhadap pekerjaan, juga untuk menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. Seperti diketahui, bermain handphone terlalu lama dapat mengganggu kualitas tidur, membuat sakit kepala, menimbulkan perasaan cemas, merusak mata, hingga mengganggu kesuburan. 

Kara Goldin, CEO Hint Inc, sebuah perusahaan konsumer yang memproduksi minuman sehat di Amerika Serikat, membatasi waktunya untuk bermain handphone. Ia hanya memegang handphone beberapa jam hanya untuk mengecek email masuk. Setelah itu, tidak akan mengecek ponselnya kembali.