Jadi Ratu di Cannes Film Festival 2023, Intip Bocoran Busana Putri Marino

Jumat, 26 Mei 2023 | 16:56:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jadi Ratu Di Cannes Film Festival 2023, Intip Bocoran Busana Putri Marino

Putri Marino. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Putri Marino akan hadir dalam pagelaran ‘Cannes Film Festival 2023’ sebagai L'Oréal Paris Worth It Squad.

Tidak sendiri, Putri Marino akan terbang ke Prancis bersama Cinta Laura yang juga merupakan Brand Spokesperson dari brand kosmetik ternama L'Oreal Paris Indonesia.

Nantinya Putri Marino akan hadir di Red Carpet Cannes Film Festival 2023 pada 27 Mei 2023 mendatang.

Di penampilan perdananya di Cannes Festival 2023, Putri Marino akan memakai busana rancangan desainer Indonesia dengan konsep ‘The New Regal’.

Sebagai seorang fashion stylist, Yoland Handoko memang membebaskan para desainer untuk menginterpretasikan konsep busana untuk Putri Marino maupun Cinta Laura. Namun, ia menekankan bahwa busana keduanya harus mengandung unsur budaya Indonesia yang beragam, serta terlihat modern dan glamor lantaran busana tersebut akan di kenakan pada pagelaran ‘Cannes Film Festival 2023’ yang diselenggarakan di Palais des Festivals et des Congrès, Cannes, Prancis.

“Ada Indonesian touch, boleh pakai wastra, terinspirasi dari budaya, cerita rakyat, kerajaan, silakan. Karena kita di Prancis, ada chic dan glam,” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, (22/5/2023).

Dari penjelasan Yoland Handoko yang merupakan fashion stylist untuk semua busana yang akan dikenakan oleh Putri Marino selama menghadiri pagelaran ‘Cannes Film Festival 2023’, busana untuk istri dari Chicco Jerikho itu mengambil inspirasi dari kehinggilan Ratu Tribhuwana Wijayatunggadewi yang merupakan Ratu dari Kerajaan Majapahit.

Tidak hanya itu, busana untuk Putri Marino nantinya juga akan dipadu padankan dengan berbagai aksesori bergaya etnik modern yang terinspirasi kekayaan budaya Indonesia.

Ada tiga desainer yang akan mendesain gaun spektakuler untuk Putri Marino. Seperti di antaranya TOTON. SOE Jakarta, hingga Hian Tjen.

Untuk gaun rancangan SOE Jakarta mengambil inspirasi dari sosok Putri Marino yang aktif, dinamis, dan independent. Sehingga desain gaun yang akan dikenakan oleh pemeran series ‘Layangan Putus’ ini nantinya sangat wearable.

Sementara untuk gaun rancangan Hian Tjen merupakan gaun utama yang akan dikenakan Putri Marino ddalam red carpet ‘Cannes Film Festival 2023’. Gaun tersebut akan semakin sempurna dengan konsep modern dan tradisional karena ditambah aksesori TULOLA.

Sedangkan untuk TOTON tak menjelaskan banyak soal detail gaun yang bakal dikenakan Putri Marino. Namun selain mengambil inspirasi dari ratu-ratu kerajaan masa lampau, sosok kecantikan, power, confident dari Putri Marino menginspirasi busana ini.

“Jadi mudah-mudahan ansambel yang terinspirasi dari dodot Jawa yang dipadukan dengan perisai dada ini akan bisa mencerminkan itu nanti di Cannes,” pungkas Toton Januar, desainer dari TOTON.