Jadi Sehat! 5 Cara Bikin Tubuhmu Banyak Bergerak

Jumat, 11 November 2022 | 10:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Jadi Sehat! 5 Cara Bikin Tubuhmu Banyak Bergerak

Ilustrasi Jalan Kaki (Special)

Ladiestory.id - Seringkali orang beralasan melakukan olahraga, dan alibi paling umum adalah tidak punya waktu. Apakah kamu termasuk? Jika iya, mari cari cara lain untuk membuat tubuhmu berkeringat dan kalorimu terbakar.

Dilansir dari Healthline Online, ada beberapa kebiasaan sederhana yang ternyata dapat membuatmu tetap berkeringat dan membakar kalori.

Berikut adalah 5 cara untuk bergerak lebih banyak selama kehidupan sehari-hari, tanpa harus menyisihkan lebih banyak waktu dari jadwal sibukmu!

Naik Tangga

Ilustrasi olahraga lari naik turun tangga. (Special)

Meskipun teknologi sudah canggih, kamu dimudahkan dengan eskalator atau lift, namun naik tangga konvensional memberikan banyak manfaat baik untukmu.

Naik tangga dapat meningkatkan detak jantung, membantu keseimbangan, dan meningkatkan kekuatan ekstremitas bawah. Jika kamu merasa memiliki waktu beberapa menit, kamu bahkan dapat melakukan angkat tumit dari tepi anak tangga untuk kekuatan betis, atau naik tangga dua kali sekaligus.

Parkir Jauh

Ilustrasi mobil parkir.

Jika kamu berada di area yang aman dan memiliki penerangan yang baik, pertimbangkan untuk parkir lebih jauh dari pintu masuk ke mana pun kamu pergi.

Menambahkan beberapa menit waktu berjalan di sana-sini dan dapat meningkatkan jumlah langkah harianmu.

Pelihara Hewan

 

Anak Bermain dengan Hewan (Special)

Memelihara hewan memberikan dampak positif bagi tubuhmu. Kamu dapat meningkatkan waktu di luar, membantu hewan peliharaan dan bergabung komunitas, mengajari anak-anakmu tentang merawat hewan, dan menghabiskan waktu keluarga yang berkualitas untuk aktif dan menggerakkan tubuh. Ini adalah win-win solution untuk semua yang terlibat.

Hadiri Party

 

Ilustrasi pesta. (Special)

Menari adalah cara luar biasa untuk membakar kalori dan melatih keseimbangan dan koordinasimu. Untuk itu, menghadiri kegiatan khususnya pesta yang memberimu ruang untuk menari menjadi pilihan yang menarik untuk membuat tubuh berkeringat dengan cara yang menyenangkan.

Lakukan Peregangan saat Nonton TV

Ilustrasi nonton televisi. (Special)

 

Berjalan di atas treadmill, gunakan sepeda stasioner, regangkan di lantai, gunakan beban untuk penguatan tubuh bagian atas dan seluruh, atau lakukan Pilates saat bersantai di depan televisi dapat menjadi pilihan yang tepat.

Jika kamu menonton televisi selama 30 menit dan bergerak sepanjang waktu, itu adalah latihan 30 menit yang tidak akan kamu lakukan sebelumnya!

Topic

s