Jadi Tren Fashion, Ini Inspirasi OOTD Cewek Kue, Mamba, dan Bumi

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:10:00

Kevin Putranto

Penulis : Kevin Putranto

Jadi Tren Fashion, Ini Inspirasi Ootd Cewek Kue, Mamba, Dan Bumi

inspirasi ootd cewek kue, mamba dan bumi (pixabay.com)

Ladiestory.id - Tren fashion berkembang sangat pesat melalui media sosial, salah satunya TikTok. Platform ini melahirkan tren dan istilah baru pada dunia mode, yaitu cewek mamba, cewek bumi dan cewek kue.

Apabila mendengar atau membaca kata tersebut tanpa ada konteks maupun gambar, mungkin kamu akan gagal paham, rupanya istilah ini muncul karena kebiasaan berpakaian para wanita.

Istilah-istilah unik ini pertama kali dikenalkan oleh seorang Content Creator Tiktok dengan nama akun @javamassie, menurutnya istilah unik ini digunakan untuk mendeskripsikan gaya fashion atau outfit yang digunakan wanita terutama Gen Z.

Berdasarkan penjelasan singkatnya, tiga sebutan tersebut timbul lantaran perbedaan warna outfit yang dikenakan. Seperti yang disebut di awal, istilah cewek kue, cewek mamba serta cewek bumi identik dengan gaya berpakaian kaum hawa yang diwakili oleh warna-warna tertentu. Hal ini termasuk semua atribut fashion mulai dari kemeja, celana maupun rok, sepatu, dan tas.

Bagi yang penasaran dengan trend fashion cewek kue, cewek mamba, cewek bumi yuk simak penjelasannya berikut:

Cewek Kue

inspirasi ootd cewek kue

Istilah pertama yang menggambarkan outfit atau gaya berpakaian kaum hawa adalah cewek kue. Cewek kue ini identik dengan mereka yang sering menggunakan outfit warna-warni dan cenderung warna pakaian yang satu dengan lainnya berbeda. Seperti waran dusty pink, lilac, orange dan semua warna yang terlihat cerah. Cewek kue juga sering disebut sebagai cewek yang memiliki aura positif dan berkepribadian ceria.

T-shirt dan Mini Skirt ala Cewek Kue

ootd cewek kue

Memiliki kaus dengan warna terang dan desain yang mencolok? Kamu dapat memadukannya dengan rok mini motif tartan atau plaid. Gaya fashion ini dapat dijadikan andalan untuk tampil chill saat hangout ala Cewek Kue.

Cocok untuk kamu yang ingin tampil beda, ciri lain yang umumnya menunjukkan bawa seseorang adalah cewek kue yaitu penggunaan alas kaki. Cewek kue umumnya cenderung memilih menggunakan sandal daripada sepatu. Hal lain yang menjadi ciri khas dari cewek kue biasanya juga membawa tas kecil berwarna cerah sebagai aksesoris.

Wanita yang biasa berdandan dengan gaya cewek kue juga sering berfoto di kafe dengan lampu terang supaya warna pakainnya lebih menyala.

Cewek Mamba

inspirasi ootd cewek mamba (pixabay.com)

Menurut kabar yang beredar, asal usul kata “mamba” berasal dari kata black mamba yang merupakan lagu dari salah satu girl group asal Korea yaitu Aespa. Kamu dapat mengetahui ciri khusus yang biasa digunakan cewek mamba yaitu memakai outfit berwarna gelap baik itu baju, tas, celana kacamata, rok maupun topi.

Outfit serba hitam yang biasa dikenakan para cewek mamba ini digunakan untuk memberikan kesan minimalis dan elegan. Biasanya wanita dengan outfit mamba banyak ditemukan di konser-konser rock dan metal.

Tidak ada lokasi khusus untuk berfoto bagi cewek mamba, biasanya mereka dapat berfoto ditempat manapun, tetapi sebagian besar cewek mamba tidak terlalu senang berfoto menggunakan cahaya yang terang.

Outfit Jaket Kulit ala Cewek Mamba

inspirasi ootd cewek mamba

Kalian yang ingin mencoba menerapkan ootd ala Cewek Mamba dapat menggunakan setelan kaus hitam polos dilapisi dengan jaket kulit serta jeans hitam dapat melengkapi tampilanmu semakin rock and roll.

Cewek Bumi

inspirasi ootd cewek bumi (pixabay.com)

Istilah fashion terakhir yang viral adalah cewek bumi. Outfit cewek bumi  cenderung memakai pakaian-pakaian berwarna earth tone. Warna  earth tone ini seperti warna cokelat, hijau, krem, sage green dam semua warna yang terlihat kalem.

Kebanyakan cewek bumi memiliki karakter yang anggun dan feminim. Mereka biasa ber swafoto di lokasi yang memiliki background pemandangan supaya terlihat estetik. Cewek bumi juga termasuk cewek yang cari aman dan nggak suka ribet.

Warna Earth Tone ala Cewek Bumi

inspirasi ootd cewek bumi

Kalian dapat memadupadankan kaus warna cokelat muda serta outer warna cokelat dilengkapi dengan celana warna krem menjadi fashion andalan bagi cewek bumi. Kalian juga bisa menggunakan aksesori tas warna krem untuk melengkapi tampilanmu sebagai cewek bumi.

Tapi ternyata, ada juga cewek yang bisa mengikuti ketiga trend fashion ini. Hari ini dia akan menjadi cewek kue yang outfit-nya serba cerah, besok menjadi cewek mamba yang pakaiannya serba berwarna gelap dan lusa akan menjadi cewek bumi dengan outfit kalemnya.

Jadi kamu termasuk yang mana? Cewek kue, cewek mamba atau cewek bumi?