Jadwal Jam Operasional Bank BCA pada Saat Normal, PPKM, dan PSBB

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Jadwal Jam Operasional Bank Bca Pada Saat Normal, Ppkm, Dan Psbb

Foto: bca

Ladiestory.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank dengan pengguna paling banyak di Indonesia, per Desember 2019 hampir 22 juta nasabah yang terdaftar. Dari banyaknya nasabah BCA itu, nyatanya masih banyak yang belum tau kapan jam operasional bank BCA buka.

Banyak orang yang bertanya serta mencari tau informasi terkait layanan jam berapa bank bca buka, dari pihak BCA sendiri telah memberikan informasi jam operasional bank BCA pada halaman website resminya.

jam operasional bank bca
Foto: bca

Dan ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau new normal berjalan BCA melaksanakan penyesuaian layanan kantor, yakni ada aturan protokol Business Continuity Plan (BCP). Jadwal buka kantor BCA dalam setiap daerah juha berbeda-beda.

Hal tersebut dijalankan guna mendukung kebijakan serta imbauan dari pemerintah supaya dapat mencegah penyebaran Covid-19 (Corona Virus) di semua Kantor Pusat dan juga Kantor Cabang.

Jadi semua nasabah BCA yang hendak menabung, terdapat masalah dengan kartu atm maupun yang akan daftar membuat rekening baru dapat langsung datang menuju kantor cabang terdekat dengan mengikuti protokol yang telah ditetapkan.

Datang menuju kantor BCA pada jam kerja serta membawa persyaratan dengan lengkap supaya dapat dilayani Customer dengan cepat.

Jadwal Jam Operasional Bank BCA

jam operasional bank bca
Foto: keuangan.kontan

Bank BCA mempunyai kantor cabang yang berbeda layanan, entah itu hari kerja dan jam kerjanya. Hal tersebut mungkin dijalankan supaya tetap dapat melayani nasabah sesuai keperluannya dengan baik dan turut mengatur hari libur kerja karyawan BCA itu sendiri.

Nah untuk kalian yang bertanya jam berapa bank bca buka hari ini, berikut merupakan informasi jadwalnya.

1. KCU (Kantor Cabang Utama)

Hari operasional kantor cabang utama bank BCA yakni Senin–Minggu. Waktu operasional kantor bank BCA yang buka pada Senin–Jumat yakni mulai dari jam 08.00 hingga 15.00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggunya buka jam 10.00 hingga pukul 15.00.

2. KCP (Kantor Cabang Pembantu)

Hari operasional kantor cabang pembantu bank BCA yakni Senin–Jumat. Waktu operasional kantor bank BCA yang buka pada Senin–Jumat yakni mulai dari jam 08.00 hingga 15.00 WIB. Namun ada pula sebagian KCP yang buka hari Sabtu dan Minggu, jam kerjanya mulai pukul 10.00 hingga 15.00.

3. Weekend Banking BCA

Di akhir pekan terdapat sebagian kantor cabang bank BCA yang buka pada hari Sabtu, memberikan layanan Weekend Banking BCA. Weekend BCA adalah layanan yang dapat dikunjungi nasabah pada hari hari Sabtu dan Minggu. Waktu kerja mulai dari jam 10.00 hingga pukul 15.00.

Jadi, meskipun akhir pekan nasabah tetap bisa mengakses produk, fitur dan fasilitas yang diberikan bank BCA. Hanya saja ketika weekend banking kamu tidak dapat mengakses layanan RTGS dan kliring.

Ada 42 cabang KCP dan KCU yang tersedia layanan weekend Banking BCA, waktu kerjanya juga ada yang hari Sabtu dan Minggu maupun hanya hari Sabtu. Namun, untuk sementara ini, layanan weekend banking tidak beroperasi sampai tanggal 31 Oktober 2021.

jam operasional bank bca
Foto: liputan6

Jam Operasional Bank BCA Selama PPKM

Adanya penerapan PPKM menjadikan kantor pusat serta cabang bank BCA menjalankan penyesuaian jam kerja. Sebagai langkah penanggulangan virus Covid-19 yang kian marak, BCA mengumumkan jika mulai tanggal 2 Juli 2021, kantor cabang BCA hanya buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat (Jam 2 siang).

Jam Operasional Bank BCA Selama PSBB

Selama pandemi corona dan PSBB masih terjadi, informasi buka/tutup sementara kantor cabang BCA akan di-update dengan berkala dan bisa berubah sewaktu-waktu.