Jaga Hubungan LDR-mu dengan Cara Ini

Minggu, 9 Januari 2022 | 02:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Jaga Hubungan Ldr-Mu Dengan Cara Ini

Ilustrasi perempuan menjalani LDR. (Special)

Ladiestory.id - LDR atau long distance relationship dinilai menjadi hubungan yang seringkali dianggap membosankan dan rentan untuk putus. Sehingga tak sedikit orang enggan menjalani hubungan ini. Secara umum, LDR adalah hubungan antara dua orang yang tinggal berjauhan sehingga waktu untuk bertemu atau berkencan secara reguler terbatas oleh jarak.

Keadaan ini memungkinkan muncul berbagai masalah lebih rentan dalam mengganggu hubungan, salah satunya merasa bosan karena jarang bertemu secara langsung. Namun sebenarnya, masalah ini dapat diatasi dengan beberapa tips LDR supaya tidak bosan untuk dijalani sehingga kamu dan bisa lebih langgeng.

Tidak Terlalu Sering Berkomunikasi

Ilustrasi perempuan menunggu pesan. (Special)

Komunikasi memang penting, tapi usahakan tidak berlebihan. Namun bukan berarti mengurangi intensitas komunikasimu dengan pasangan. Tapi mulai atur waktumu untuk chat dan telepon pasangan.

Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menyempatkan untuk menyapa setiap pagi, mengingatkan makan di setiap siang dan menanyakan kabar, kemudian berbicara tentang kejadian yang dialami sepanjang hari saat malam. Dengan begitu, pasangan akan merasakan perhatianmu, dan komunikasi nggak terlihat berlebihan.

Buat Komunikasi yang Menyenangkan

Ilustrasi pasangan melakukan video call. (Special)

Komunikasi yang dilakukan dengan media, seringkali akan menciptakan kebosanan, saatnya untuk mulai membuatnya menjadi lebih kreatif. Sebagai contoh dapat dilakukan dengan saling berkirim foto selfie atau video pendek dalam chat, saling bertukar GIF-GIF lucu yang menggambarkan perasaan kalian atau menghubungi melalui video call.

Sesekali Bersikap Genit

Ilustrasi perempuan main hp. (Special)

Beberapa orang mungkin merasa aneh dengan sikap seperti ini, namun tak masalah jika menunjukkan sikap genit. Dalam LDR, ini membantu untuk menjaga hubungan agar enggak membosankan dan mempertahankan rasa cinta dalam hubungan. Sisipkan pesan-pesan menggoda di sela-sela obrolan.

Manfaatkan Me Time

Ilustrasi me time. (Special)

Perasaan kesepian kemungkinan terjadi karena kita tidak bersama atau dekat dengannya. Namun saat sendiri, bukan berarti kamu sendirian. Justru ini adalah waktu yang tepat untuk lebih banyak memberikan waktu untuk dirimu sendiri, teman, dan keluarga.

Tidak hanya itu, saat menjalani LDR, ada sebuah kesempatan besar untuk menjalani quality time bersama keluarga dan teman, bahkan me time untuk diri sendiri. Namun bukan berarti kegiatan seperti ini membuat lupa dengan pasangan, kok. Tapi menjauhkan rasa bosan dari dalam hubungan LDR.

Melakukan Kegiatan Bersama 

Jarak bukan penghalang untuk melakukan hal bersama-sama. Faktanya ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan dari main game online bersama, menonton video di Youtube di waktu yang bersamaan, bernyanyi bersama saat video call dengan salah satu di antara kalian bermain alat musik, jalan bersama sembari video call, dan belanja online bareng.

Luangkan Waktu untuk Saling Berkunjung

Pertemuan adalah hal yang paling dinanti oleh pasangan LDR. Ibaratnya setelah penantian yang panjang dan kesabaran yang besar, akhirnya bertemu secara langsung untuk menumpahkan segala rindu yang tertahan.

Jika pasangan selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempatmu, sesekali pergi untuk bertemu dengannya di tempatnya. Sikapmu ini menunjukkan kalau kamu mau berusaha untuk menemuinya dengan melakukan perjalanan panjang.