Jalani Salat Id di Masjid, Vidi Aldiano: Alhamdulillah Tahun Ini Bisa

Senin, 2 Mei 2022 | 15:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Jalani Salat Id Di Masjid, Vidi Aldiano: Alhamdulillah Tahun Ini Bisa

Vidi Aldiano. (Instagram.com/vidialdiano)

Ladiestory.id - salat Id menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim, salah satunya bagi Musisi Vidi Aldiano. Ia mengungkapkan rasa syukur dapat melaksanakan ibadah salat Id di Masjid.

Melalui unggahan di Instagram, Vidi Aldiano mengaku bahwa salat Id tahun ini menjadi hal pertama kali bagi dirinya selama pandemi Covid-19. Berdasarkan keterangan, ia melaksanakan salat Id di Masjid Al Azhar.

“Setelah 2 tahun solat Id dirumah, Alhamdulillah tahun ini bisa balik ke Masjid,” tulis Vidi Aldiano.

Unggahan Vidi Aldiano. (Instagram.com/vidialdiano)

Tak hanya sendiri, Vidi Aldiano ditemani adiknya, Vadi Akbar dengan mengenakan kemeja muslim putih. Mereka juga kompak mengenakan masker yang menandakan masih berhati-hati dengan penyebaran Covid-19.

Dalam unggahan di Instagram Story-nya, Vidi Aldiano membagikan foto Bersama istrinya, Sheila Dara dan adiknya. Ketiganya berada di dalam mobil dalam perjalanan menuju Masjid untuk melaksanakan ibadah salat Id.

“Aku. Ibu Negara. Dan nyamuk nya @sheiladaisha @vadieakbar,” kata Vidi Aldiano.

Unggahan Vidi Aldiano. (Instagram.com/vidialdiano)

Momen salat Id di Instagram ini dipenuhi berbagai komentar dari para warganet. Tak sedikit netizen yang menguncapkan selamat lebaran ke Vidi Aldiano dan keluarga.

“Met lebaran kak. Sehat selalu ya,” ujar @robbypurba.

“Minal aidin wal faidzin kak vidi! Selamat hari raya idul fitri,” ungkap @tiaraandinitv.

“Selamat hari raya idul Fitri minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir batin kak Vidi & keluarga,” tutur @itshilya2001.

“Alhamdulilah mdh2 kita sehat2 semua ya Abang Abang,” jelas @adamjuliantjiu.

Seperti yang telah diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

SE Nomor 8 Tahun 2022 tersebut telah ditandatangani oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas padaa 29 Maret. Salah satu poin surat tersebut dijelaskan mengenai pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H.

“Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan," bunyi surat edaran tersebut.

s