Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilih Body Scrub yang Tepat

Minggu, 16 Juli 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilih Body Scrub Yang Tepat

Ilustrasi Body Scrub. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Ladies, merawat kulit tentu tidak boleh sembarangan dan asal-asalan begitu pula halnya dalam memilih produk perawatan kulit salah satunya body scrub. Body scrub sendiri merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menjadikan kulit tampak sehat, lembut dan cerah.

Saat ini sudah banyak produk body scrub yang dijual di pasaran dengan keunggulan produk yang variatif.  Sebelum memilih body scrub yang tepat sesuai kebutuhanmu, kamu bisa melakukan lima tips berikut ini, Ladies. Simak yuk!

1. Ketahui Jenis Kulit

Ilustrasi Body Scrub. (Freepik.com)

 

Tips memilih body scrub yang utama ialah kamu dapat memahami dan mengetahui kondisi dan jenis kulitmu. Satu kandungan yang sama dalam suatu produk dapat memberikan hasil dan kualitas yang berbeda pada kulit. Bagi kamu pemilik kulit sensitif, pilihlah body scrub dengan kandungan bahan-bahan lembut seperti buah-buahan, biji-bijian atau tekstur yang creamy.

Bagi kamu pemilik kulit kering, kamu bisa memilih body scrub yang mengandung natural oil yang berperan untuk mengunci kelembapan pada kulit, sedangkan bagi kamu pemilik kulit sensitif dan juga kering kamu bisa memilih sugar based scrub. Sementara itu, bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya pilih body scrub yang mengandung sea salt.

2. Ampuh Mengeksfoliasi Kulit

Ilustrasi Body Scrub. (Freepik.com)

 

Body scrub dengan formula yang tepat dapat ampuh mengeksfoliasi kulit yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, kamu pun dapat memperhatikan tekstur dari body scrub itu sendiri. Pilihlah scrub yang memiliki butiran optimal tanpa memberikan efek buruk pada kulit sehingga tekstur nya tidak kasar pada kulit dan tidak merusak struktur lapisan permukaan kulit.

3. Perhatikan Kandungan Komposisi Produk

 

Ilustrasi Body Scrub. (Freepik.com)

 

Ladies, jangan mudah tergoda akan rayuan produk yang dapat memberikan hasil mencerahkan dalam hitungan hari. Sebaiknya, hal penting yang bisa kamu perhatikan ialah pahami dan lihat kembali kandungan dan komposisi pada produk sebelum membeli. Pastikan kandungan dan komposisi pada body scrub tersebut tidak berpengaruh buruk pada kulitmu, misalnya beberapa bahan dan komposisi yang dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit, hindari ragam bahan kimia yang dapat membuat kulit iritasi, serta pilihlah kandungan produk yang memiliki komposisi 100% bahan alami yang baik bagi kulit. Jika kamu merasa ragu, kamu bisa mencari informasi lebih detail akan kandungan komposisi produk yang aman bagi kulitmu.

4. Pilih Manfaat yang Didapatkan

Ilustrasi Body Scrub. (Freepik.com)

 

Biasanya beberapa produk perawatan kulit mengklaim produknya memiliki ragam manfaat dan khasiat bagi kulit. Tentu hal ini bisa menjadi benefit yang bisa kamu dapatkan khususnya bagi kamu yang ingin tampil sehat memesona. Kamu bisa memilih manfaat yang ditawarkan dari produk tersebut baik yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti menyamarkan noda hitam pada kulit ataupun mengatasi berbagai masalah kulit tertentu. Tak hanya itu beberapa produk pun menawarkan khasiat ganda misalnya membersihkan dan mencerahkan kulit secara menyeluruh dan menjadikan kulit lebih sehat, lembut dan segar. Dengan begitu pun kamu bisa membandingkan produk perawatan kulit sesuai manfaat yang kamu harapkan.

5. Bandingkan Harga dan Kualitas Produk

Ilustrasi Body Scrub. (Freepik.com)

 

Ladies, tidak semua produk mahal ampuh mengatasi beragam masalah kulit. Oleh sebab itu, kamu jangan mudah tergoda akan iklan produk maupun review dari orang lain. Hal terpenting yang kamu perhatikan tentunya pilihlah produk sesuai dengan kondisi kulit dan budgetmu. Ada produk perawatan kulit yang memiliki kualitas baik namun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, namun ada pula produk perawatan kulit yang memiliki komposisi dan kandungan bermanfaat dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, kamu perlu membandingkan harga dan juga kualitas produk sebelum memutuskan membeli.