Jangan Lengah! Ini 4 Tips Hadiri Konser saat Pandemi Covid-19

Jumat, 10 Juni 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Jangan Lengah! Ini 4 Tips Hadiri Konser Saat Pandemi Covid-19

Konser di tengah pandemi (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini banyak bermunculan pengumuman konser musik di tanah air. Dari mulai artis dalam negeri hingga artis mancanegara sudah menetapkan tanggal. Namun, perlu diketahui bahwa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai.

Diadakannya konser offline mendapat respon yang positif dari masyarakat. Antusiasme tersebut sikarenakan setelah 2 tahun lamanya tidak dapat merasakan euforia konser musik secara langsung.

Namun, Kamu tidak bisa lengan bahwa fakta pandemi Covid-19 masih membayangi. Tentunya jika Kamu berencana untuk menghadiri konser nanti, Kamu harus patuhi hal-hal yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Vaksin

Ilustrasi vaksin (Special)

Sebelum Kamu membeli tiket konser musik musisi favorit, pastikan dulu bahwa dirimu sudah divaksin. Minimal Kamu sudah menerima vaksin Covid-19 sampai dosis ke-2. Akan lebih baik lagi jika Kamu sudah vaksin dosis ke-3.

Beberapa promotor yang akan menggelar konser nanti juga sudah mencantumkan ke dalam syarat dan ketentuan mereka, bahwa untuk bisa membeli tiket, pengunjung wajib sudah melakukan vaksin Covid-19 minimal 2 dosis.

Memakai Masker

Memakai masker (Special)

Presiden Jokowi memang sudah melonggarkan peraturan pemakaian masker di ruang terbuka. Namun, bukan berarti Kamu mengabaikan untuk tidak memakai masker saat konser. Mengingat penonton konser musik pasti berjumlah banyak dan bergerombol, Kamu harus tetap memakai masker supaya aman.

Masker duckbill, KF94, dan KN95 bisa menjadi pilihan Kamu agar tidak terlalu pengap dan tetap tampil elegan. Jangan lupa juga untuk membawa masker cadangan ya!

Menghindari Kontak Fisik

Barang yang Dibawa Saat Konser (Special)

Virus Covid-19 mudah menyebar melalui udara dan juga kontak fisik. Untuk itu sebisa mungkin untuk menhindari kontak fisik dengan penonton lain.

Kamu bisa menyiapkan hand sanitizer dalam tas untuk mensterilkan tangan jika memang harus ada kontak fisik dengan orang lain. Misalnya, saat menukar tiket atau tidak sengaja bersentuhan dengan penonton lain.

Minimalisir Teriakan

Foto: Ladiestory.id

Memang akan sulit untuk tidak berteriak saat menyaksikan konser musik musisi favorit. Namun, mengingat virus Covid-19 yang mudah menyebar melalui udara, sebaiknya Kamu meminimalisir teriakan bahkan menghindarinya.

Nah, itu dia beberapa tips untuk Kamu yang ingin menghadiri konser musik nanti. Selalu ingat untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi kepentingan bersama ya!

s