Jangan Lewatkan 3 Hal Ini saat Rayakan Imlek di Tahun Kelinci Air

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:50:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Jangan Lewatkan 3 Hal Ini Saat Rayakan Imlek Di Tahun Kelinci Air

Pantangan di Tahun Baru Imlek. (Special)

Ladiestory.id - Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 identik dengan berbagai hal, mulai dari berkumpul bersama keluarga, makan, mendekorasi rumah, hingga busana yang khas. Menyambut kebaikan di tahun Kelinci Air ini, Blibli menghadirkan program belanja Pasti Lebih Cuan yang berlangsung mulai 16-23 Januari 2023.

Blibli. (Special)

Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli mengatakan bahwa program ini merupakan komitmen Blibli dalam memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan, termasuk ketika merayakan hari besar.

“Kampanye Pasti Lebih Cuan ini kami desain khusus untuk menjawab tradisi yang dilakukan saat merayakan Tahun Baru Imlek. Kami mengkurasi beragam produk dengan kualitas terbaik serta memberikan penawaran yang pasti membawa cuan bagi para pelanggan,” kata Cindy.

Ia menjelaskan, Blibli menyiapkan tiga hal yang tidak boleh dilewatkan ketika merayakan Imlek. Berikut di antaranya.

Jangan Lupa Siapkan Kuliner Khas Imlek   

Ilustrasi keluarga merayakan Tahun Baru Imlek. (Special)

Layaknya hari besar pada umumnya, Imlek tak lepas dari berbagai makanan khas yang wajib disajikan selama perayaan berlangsung. Ada berbagai macam makanan yang identik dengan Imlek, mulai dari ikan, pangsit, mie panjang, kue keranjang, hingga jeruk yang dianggap sebagai buah keberuntungan.

“Bahan pembuat kue atau roti tercatat mengalami pertumbuhan permintaan produk lebih dari 85 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Selain itu, bumbu masak meningkat 80 persen dan makanan segar seperti jeruk ponkam, telur ayam, dan buah-buahan mengalami peningkatan sebesar 15 persen,” ujar Cindy.

Untuk itu, jangan lupa sajikan makanan-makanan tersebut agar perayaan Imlek semakin seru. Di Bliblimart, ada program spesial Dung Ceng Dung Ceng ekstra cashback hingga Rp88 Ribu dan Jeruk Ponkam Special Hampers untuk bisa langsung di-check out.

Jangan Sampai Lewatkan Dekorasi Tempat Tinggal

Ilustrasi Perayaan Imlek. (Special)

Imlek identik dengan warna merah sebagai simbol keberuntungan yang dapat membawa kemakmuran sekaligus mengusir keburukan. Kamu pun bisa membuat rumah menjadi meriah di dekorasi Imlek yang mewakili harapan baik seperti kekayaan dan keberuntungan. 

Menariknya, selain warna merah sebagai warna tradisional, ada warna-warna lain yang dianggap membawa keberuntungan di Tahun Kelinci Air ini. Beberapa warna tersebut di antaranya adalah azure blue (biru langit), apple green (hijau apel), imperial yellow (kuning kekaisaran), dan pearl white (putih mutiara).

Pilihan warna ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin beli furniture atau mengecat rumah untuk menghadirkan suasana dan kebaikan baru di tahun yang baru ini.

Baju Baru Jangan Sampai Ketinggalan

Ilustrasi Perayaan Imlek. (Special)

Selain makanan dan dekorasi, hal terakhir yang menjadi item wajib dalam daftar adalah baju baru. Untuk menunjang penampilan kamu di Imlek kali ini, kamu bisa pakai family outfit yang bikin kamu standout saat kumpul keluarga dan tampil kekinian di media sosial. 

Kamu bisa tampil seragam bareng keluarga dengan mengenakan pakaian tradisional seperti cheongsamchangshan, dan batik maupun pakaian modern seperti kemeja, polo shirt, dan gaun. Cek kategori Fashion Wanita dengan program spesial cashback 8 persen, koleksi khusus Imlek di Fashion Pria, kids apparel, aksesori jam tangan,  hingga kesempatan menambah investasi logam mulia. 

Blibli. (Special)

Jangan khawatir untuk berbelanja, karena Blibli memberikan jaminan produk 100 persen orisinal, garansi pengembalian produk 15 hari, serta memberikan fasilitas pengiriman 2 Jam Sampai dan gratis ongkir berkali-kali. 

Blibli. (Special)

Blibli juga memberikan penawaran belanja online pasti untung dengan pilihan Promo Cuan dari berbagai produk pilihan, Flash Sale Harga Cuan Setiap Hari, serta gamification Kejar Angpao. 

Di sini, pelanggan bisa ikut bermain menggunakan token yang bisa didapat dengan melakukan transaksi atau menukar poin Blibli Rewards. Tersedia berbagai hadiah menarik setiap harinya yaitu voucher cashback hingga 88 persen dan hadiah utama voucher Blipay senilai total Rp16 Juta.