Jangan Salah Faham, Pahami Arti Emo Love Sesuai Warnanya

Sabtu, 11 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Jangan Salah Faham, Pahami Arti Emo Love Sesuai Warnanya

Ilustrasi pasangan. (Spesial)

Ladiestory.id - Para pengguna sosial media khususnya WhatsApp pasti tidak asing dengan simbol love atau emoji hati. Namun, taukah kamu bahwa emoji hati yang berbentuk love dengan berbagai warna memiliki arti yang berbeda?

Arti Warna dari Emoticon Love

Walau memiliki arti yang berbeda tidak mengurangi rasa kasih sayang kepada orang yang kamu kirimkan emoticon love tersebut. Yuk, simak penjelasannya agar tidak ada salah dalam pemakaiannya.

 

1. Emoticon Love Warna Merah

Foto: Hipwee

 

Emoticon hati berwarna merah atau red heart adalah emoji yang klasik yang umum digunakan. Mengekspresikan rasa cinta, hubungan yang romantis, emoji ini biasanya digunakan untuk menyampaikan bahwa seseorang itu sangat berharga untuk kita. Emoji ini cocok sekali untuk pasangan yang baru saja memulai hubungan cinta.

2. Emoticon Love Warna putih

Hati berwarna putih memiliki arti suci, tulus dan sederhana. Arti emoticon love menunjukkan kelembutan dan kebaikan hati yang ingin kamu berikan kepada penerima emoji tersebut. Biasanya emoji ini digunakan untuk membicarakan seseorang yang telah tiada.

3. Emoticon Love Warna Orange

Foto: Kompas

 

Emoticon love berwarna orange hampir sama dengan emoticon berwarna merah. Bedanya warna orange ini lebih identik dengan hubungan friendzone, dimana perempuan dan laki-laki memiliki ketertarikan namun tidak menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

4. Emoticon Love Warna Hijau

Warna hijau secara harfiah bisa mengekspresikan rasa cinta terhadap alam atau bumi. Namun, emoticon love berwarna hijau di sosial media WhatsApp memiliki arti untuk berbasa-basi dengan orang lain. Emoji ini cocok digunakan kepada orang yang baru saja kita kenal.

5. Emoticon Love  Warna Kuning

Warna kuning selalu identik dengan persahabatan. Emoji love kuning ini biasanya digunakan dalam hubungan keluarga, persahabatan, atau hubungan pertemanan. Dengan mengirimkan emoji love kuning kamu dapat menunjukkan rasa kasih sayangmu tanpa kesan agresif

6. Emoticon Love  Warna Ungu

Di Amerika penggunaan emoji ini dipakai sebagai  penghargaan bagi prajurit yang terluka. Emoji love ungu ini melambangkan pengertian dan cinta yang penuh belas kasih.

7. Emoticon Love  Warna Biru

Emoticon hati warna biru  identik dengan pertemanan antar laki-laki. Hati berwana biru juga mengisyaratkan pertemanan baru, kebijaksanaan dan kepercayaan. Emoji ini bisa kamu kirimkan kepada teman atau saudara yang dapat kamu percaya.

8. Emoticon Love  Warna Hitam

Emoticon Love warna hitam memiliki arti cinta yang mendalam dan dianggap sangat romantis. Emoji ini cocok sekali digunakan atau dikirimkan kepada pasanganmu yang paling kamu cintai.

9. Emoticon Heart exclamation

Emoji ini menyiratkan kegembiraan. Umumnya digunakan untuk menunjukkan tentang sesuatu yang sangat disukai. Misalnya mendapat undangan untuk kumpul bersama kamu bisa mengirimkan emoji ini sebagai tanda persetujuan.

Itulah arti beberapa emoticon love. Arti emoticon ini tidak selalu sesuai dengan yang dijelaskan. Semua kembali ke pribadi masing-masing dalam menilai dan mengartikan emoticon love itu sendiri. Semoga bermanfaat.