Selamat! Jasmin Selberg Wakil Jerman Juarai Miss International 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 16:20:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selamat! Jasmin Selberg Wakil Jerman Juarai Miss International 2022

Miss International 2022. (Special)

Ladiestory.id - Ajang kontes kecantikan grand slam Miss International 2022 telah digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang pada Selasa (13/12/2022). Wakil dari Jerman, yakni Jasmin Selberg, berhasil keluar sebagai pemenang utama Miss International 2022 dan mengalahkan 65 perempuan dari berbagai dunia.

Perempuan berusia 23 tahun ini berhasil menjuarai kontes kecantikan yang telah digelar sejak 1960. Jasmin Selberg pun menjadi perempuan pertama yang kembali dinobatkan setelah ajang kecantikan ini hiatus selama tiga tahun dikarenakan pandemi Covid-19.

Miss International 2022. (Special)

Sebelumnya, gelar Miss International dipegang oleh wakil Thailand, yakni Bin Sireethorn, sejak 2019. Bin Sireethorn menjadi perempuan yang memegang gelar terlama ajang kecantikan grand slam Miss International.

Sebagai wakil Jerman, Jasmin Selberg berhasil membawa pulang mahkota Miss International setelah penantian panjang selama 33 tahun. Sebelumnya, perwakilan Jerman sempat menjuarai Miss International pada 1965 dan 1989. Kesuksesan Jasmin Selberg pun kembali membawa kabar bahagia bagi masyarakat Jerman.

Miss International 2022. (Special)

Atas kemenangannya, Jasmin Selberg berkesempatan untuk menggunakan mahkota terbaru Miss International yang didesain khusus oleh Long Beach Pearl, yakni perusahaan perhiasaan asal Vietnam. Miss International Organization mengumumkan untuk memuseumkan mahkota ikonik dan sakral Mikimoto.

Sementara itu, Stephany Amado wakil dari Tanjung Verde meraih posisi kedua Miss International. Tatiana Calmell wakil dari Peru meraih juara ketiga, sementara Natalia Lopez Cardona wakil dari Kolombia berada di posisi keempat. Sedangkan, Celinee Santos Frias wakil dari Republik Dominika meraih posisi kelima.

Miss International 2022. (Special)

Sayangnya, wakil Indonesia, yakni Cindy May McGuire, yang juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2022, gagal masuk kedalam Top 15 Miss International 2022. Bahkan pada tahun ini, wakil Indonesia tidak berhasil meraih gelar atribut apapun. Sebelumnya, perwakilan Indonesia sukses berturut-turut masuk dalam jajaran Top 15, bahkan pernah membawa pulang mahkota Miss International atas kemenangan Kevin Liliana pada 2017.