Apa Arti Bahagia? 5 Jenis Bahagia yang Bisa Kamu Dapatkan di Sekitarmu

Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:10:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Apa Arti Bahagia? 5 Jenis Bahagia yang Bisa Kamu Dapatkan di Sekitarmu

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Bahagia merupakan keadaan emosi dengan karakter rasa senang, penuh syukur, serta puas. Definisi ini memang dapat berbeda dengan satu orang dan lainnya. Tapi benang merahnya ada dalam kepuasan terhadap hidup.

Contohnya saat orang bekerja, apa yang mereka inginkan? Bukan hanya sekedar uang, tapi kebahagian yang dapat diwujudkan dengan jerih payah mereka.

Jenis Bahagia yang Bisa Ditemukan di Sekitar

Bahagia juga memiliki berbagai macam jenis. Mari ketahui macam macam jenis bahagia dengan membaca artikel di bawah ini!

1. Bahagia Itu Berbagi Cerita Bersama Teman

Foto: Ladiestory.id

Memiliki teman yang mendukung serta akrab denganmu dapat menjadi anugrah yang paling indah dalam hidupmu. Kamu dapat menangis, tertawa, bercanda, serta bahagia bersama. Momen-momen dengan mereka kerap kali kamu abadikan dalam foto dan video.

Meski demikian, tak banyak yang menyangka jika memiliki teman adalah kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Kamu dapat dekat dengan sosok yang mengerti kamu dan memahami juga menerima kamu apa adanya.

Rasanya, tak ada kebahagiaan lain yang dapat diungkapkan bila telah bersama teman teman. Traveling jadi hal yang asyik dan membahagiakan saat dilakukan bersama mereka.

2. Bahagia Itu Berkumpul Bersama Keluarga

Siapa yang selalu ada saat kamu susah juga senang, Ladies? Yap, jawabannya keluarga. Tak ada harta yang lebih berharga selain keluarga.

Karena itulah, waktu-waktu dengan keluarga jadi hal paling bahagia bagi kamu ciptakan dalam hidup. Keluarga jadi semangat bagi kamu bertahan dalam masalah yang datangi.

Sebab itu, buatlah hidupmu semakin berbahagia dengan membuat keluargamu semakin bahagia. Tawa canda mereka pasti tawa candamu juga. Jadi, jangan biarkan waktu bahagia dengan keluarga lewat begitu saja tanpa kamu menyadari jika merekalah yang telah mendukungmu apa adanya.

3. Bahagia Itu Berkarya

Foto: Ladiestory.id

Banyak orang memperoleh kebahagian saat berhasil menghasilkan sebuah karya yang dapat dinikmati oleh orang lain, mungkin kamu adalah salah satunya. Terlebih, saat karya itu dipuji serta diapresiasi sebagai sebuah karya yang bagus. Wah, rasanya pasti sangat bahagia!

Sebab itu, kamu pun mesti mendorong dirimu guna membuat karya dan diingat orang sebagai salah satu pembuat karya terbaik. Apapun dan dimanapun bidangmu, kamu dapat memperoleh bahagia dengan membuahkan karya yang dapat dinikmati oleh orang lain.

4. Bahagia Itu Dicintai dan Dihargai

Siapa yang tak senang dicintai dan dihargai? Semua orang, begitu juga kamu, akan berbahagia saat merasa dicintai dan dihargai kehadirannya di suatu tempat maupun komunitas.

Perasaan itu dapat menjadi 2 kali lipat saat kamu dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi orang-orang di sekitar kamu.

Meski demikian, definisi bahagia ini tak dapat kamu peroleh serta merta. Kamu mesti berjuang sehingga orang lain akan dengan sepenuh hati mencintai serta menghargai kehadiranmu di sana.

Bila kedua hal dan perasaan ini telah kamu peroleh, hidupmu pasti akan semakin indah dan bahagia dengan definisi bahagia yang tepat.

5. Bahagia Itu Belajar dari Kesalahan

Foto: Ladiestory.id

Menjadi seorang manusia, setiap orang tak pernah luput dari kesalahan. Hal itu telah menjadi suatu hal yang umum. Tapi, hal yang luar biasa bila kamu dapat belajar dari kesalahan itu dan memberikan dampak positif dari hidupmu ke depannya.

Hidupmu pasti akan lebih berbahagia saat kamu dapat melakukan hal lebih baik lagi yang bermula dari kesalahan. Yang lebih membahagiakan yaitu saat hasil pembelajaran kamu itu memperoleh pujian dari banyak orang.

Jangan hanya fokus dalam membahagiakan orang lain, diri kamu sendiri pun juga butuh kebahagiaan untuk membuat tubuh ini sehat dan memiliki jiwa yang kuat. Apakah kamu sudah merasa bahagia?

Berita Terkait