Ingin Tampil Percaya Diri? 5 Jenis Fashion Style yang Wajib Kamu Coba!

Kamis, 1 September 2022 | 20:30:00

Ingin Tampil Percaya Diri? 5 Jenis Fashion Style Yang Wajib Kamu Coba!

Ilustrasi fashion style. (Special)

Ladiestory.id - Berkembangnya fashion style saat ini dapat kamu kreasikan agar meningkatkan rasa percaya diri saat melakukan aktivitas sehari-hari, entah itu kuliah, hangout, atau pun pergi bekerja. Fashion style kadang bisa menjadi ciri khas tersendiri bagi seseorang.

Dalam dunia fashion, terdapat beragam jenis fashion style yang unik dan menarik untuk kamu coba. Berikut 5 jenis fashion style tersebut!

Vintage

Ilustrasi vintage syle. (Special)

Umumnya vintage berawal dari gaya pakaian yang tren pada 1920 hingga 1960-an. Namun, karena menarik dan unik, banyak orang menggunakan fashion style jenis ini seiring perkembangannya.

Vintage menjadi jenis fashion yang memiliki sentuhan bunga. Selain itu, warna pada vintage cenderung lembut dan hangat. Tren fashion ini mengutamakan pakaian dengan gaya semi-formal.

Warna vitage umumnya, seperti merah muda, coklat muda, peach dan masih banyak lagi. Buat kamu yang ingin berkreasi dengan jenis fashion style ini, kamu bisa padukan atasan blouse bermotif bunga dan rok cokelat yang senada dengan atasanya.

Penggunaan fashion style ini akan terkesan kuno atau jadul karena mengikuti era 60-an.  Selain itu, pakaian simpel ini akan membuat look kamu terkesan semi-formal. Outfit ini cocok untuk kamu yang ingin pergi ke taman bunga.

Chic

Ilustrasi chic style. (Special)

Jenis style selanjutnya adalah chic, yang populer bagi kamu penyuka warna serba kalem. Meskipun terkesan kalem, namun fashion style jenis ini tetap terlihat classic dan elegan.

Istilah chic sendiri berasal dari bahasa Prancis, yakni chique yang memiliki arti keanggunan. Style chic biasanya tidak terikat dengan tren. Oleh sebab itu, kamu dapat berkreasi dengan style apa pun. Selain itu, style chic terkesan modis dan formal. Jadi, jika kamu kesulitan mencari inspirasi outfit ke kantor, kamu bisa mengembangkan style yang satu ini.

Casual

Ilustrasi casual style. (Pinterest)

Style casual ini dapat kamu gunakan untuk pergi sehari-hari. Selain nyaman, kamu tetap terlihat simpel dan menarik. Pakaian dengan gaya casual dapat digunakan pada berbagai kegiatan. Salah satunya sebagai outfit kuliah kamu.

Style ini dapat kamu mix and match dengan mudah dan simpel. Umumnya gaya casual lebih identik dengan penggunaan T-shirt, jaket atau celana jeans dan sepatu sneakers. Style ini sangat mengedepankan gaya yang lebih simpel.

Street

Ilustrasi fashion street style Jepang. (Pinterest)

Fashion street sangat populer di berbagai negara. Karena fashion ini dapat dikembangkan dan disesuaikan dengan kreativitas penggunanya. Biasanya fashion street ditujukan untuk berkreasi dengan busana dan bahkan dipamerkan dalam ajang tertentu.

Seperti di Jepang, yang terkenal dengan fashion street style yang beragam. Jepang memiliki Tokyo style yang terbagi menjadi beberapa image style, seperti harajuku style, gyaru style, lolita dan visual kei.

Urban

Ilustrasi urban style. (Special)

Style ini menjadi ciri khas bagi wilayah tertentu saja. Urban style umumnya terkenal juga dengan tampilan casual namun tetap terlihat stylish.

Warna urban style biasanya, seperti warna soft atau warna-warna yang tidak terlalu terang. Kamu bisa menggunakan style ini dengan memadukan warna, diantaranya putih, coklat, silver, abu dan hitam. Urban style juga memiliki kesan semi-formal atau santai. Jadi, kamu bisa menggunakan fashion style jenis ini saat pergi ke kampus atau daily.