Jungkook Jadi Solois K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi iHeart Radio Music Awards

Kamis, 12 Januari 2023 | 13:00:00

Jungkook Jadi Solois K-Pop Pertama Yang Masuk Nominasi Iheart Radio Music Awards

Jungkook BTS. (Special)

Ladiestory.id - Jungkook BTS menjadi salah satu idol yang sukses mengembangkan sayapnya sebagai penyanyi solo. Berkat salah satu lagi popularnya, yaitu "Left And Right", Jungkook berhasil menorehkan sejarah baru di dunia K-pop.

Bintang asal Korea Selatan ini menjadi solois K-pop pertama yang dinominasikan di ajang penghargaan "iHeart Radio Music Awards". Kolaborasi solo pertama Jungkook dengan Charlie Puth, "Left And Right", dinominasikan untuk Video Musik Terbaik di "iHeart Radio Music Awards 2023".

Nominasi iHeart Radio Music Awards 2023. (Special)

"#JUNGKOOK menjadi Solois K-Pop pertama yang dinominasikan dalam sejarah #iHeartRadioMusicAwards!" tulis @WORLDMUSICAWARD dalam cuitan di Twitter, Kamis (12/1/2023).

Kesuksesan Jungkook tak lepas dari lagu popularnya, seperti "Stay Alive", "Left And Right", dan "Dreamers". Pada 2022 kemarin, pria kelahiran 1997 ini menjadi artis Korea pertama yang tampil di upacara pembukaan "Piala Dunia FIFA".

Tak hanya Jungkook, grup K-pop BTS juga berhasil masuk nominasi iHeart Radio Music Awards 2023. Hal ini terlihat dalam pengumuman yang disampaikan pihak penyelenggara pada Rabu (11/1/2023) waktu setempat.

Nominasi iHeart Radio Music Awards 2023. (Special)

BTS berhasil masuk ke dalam dua nominasi, yaitu Video Musik Terbaik dan Penggemar Terbaik. Khusus untuk kategori penggemar, boy band ini akan bersaing dengan BLACKPINK, Nicki Minaj, Justin Bieber, Beyoncé, Harry Styles, Megan Thee Stallion, Louis Tomlinson, Rihanna, Big Time Rush, Selena Gomez, dan Taylor Swift.

Sementara grup K-pop lain, yaitu BLACKPINK akan berkompetisi dalam empat kategori. Empat kategori tersebut antara lain Grup/Duo Terbaik, Video Musik Terbaik, Penggemar Terbaik, dan Favorite Use of a Sample.

Acara "iHeart Radio Music Awards 2023" akan disiarkan langsung di Teater Dolby, Los Angeles, California pada 27 Maret mendatang.