5 K-Drama Garapan Sutradara Jung Ji Hyun, Ada “Twenty-Five, Twenty-One”

Selasa, 22 Maret 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 K-Drama Garapan Sutradara Jung Ji Hyun, Ada “Twenty-Five, Twenty-One”

Drama Twenty Five Twenty One. (instagram.com/tvn_drama)

Ladiestory.id - K-DramaTwenty-Five, Twenty-One” mencuri perhatian penonton belakangan ini. Bahkan, beberapa artis Korea dan idol K-Pop, salah satunya Jungkook BTS, mengaku menonton drama yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini. 

Usut punya usut, drama berlatar waktu 1998 ini disutradarai oleh Jung Ji Hyun. Ia dikenal telah menggarap sejumlah drama populer. Nah, Ladiestory.id telah merangkum deretan drama garapan sutradara Jung Ji Hyun.  

Mr. Sunshine (2018) 

Poster drama "Mr. Sunshine". (dok. tvN/Mr. Sunshine)

“Mr. Sunshine” merupakan drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri. Drama ini menceritakan tentang seorang anak budak yang kabur ke Amerika. Saat kembali ke Korea Selatan, ia telah menjadi tentara. Ia pun bertemu dengan putri keluarga bangsawan bernama Go Ae Rin (Kim Tae Ri).

Drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini disebut sebagai salah satu drama populer. Pasalnya, drama ini mampu mencetak rating tinggi walau tayang di TV kabel. 

Search: WWW (2019)

Search: WWW. (Special)

Fokus utama dalam drama “Search: WWW” ada pada tiga tokoh perempuan, yakni Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyun (Lee Da Hee), dan Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin), yang sukses dalam berkarier. 

Selain konflik dalam pekerjaan, ketiganya juga berhadapan dengan masalah asmara. Drama yang juga mengusung genre romansa ini turut memperlihatkan akting Jang Ki Yong, Lee Jae Wook, dan Ji Seung Hyun.

The King: Eternal Monarch (2020) 

The King: Eternal Monarch. (Special)

Sutradara Jung Ji Hyun kembali bekerja sama dengan penulis Kim Eun Sook melalui drama “The King: Eternal Monarch”. Drama bergenre fantasi romantis ini mengangkat kisah tentang dunia paralel, yang menghubungkan antara dua dunia. 

Drama ini dibintangi oleh deretan artis kenamaan Korea, seperti Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae, hingga Lee Jung Jin. 

You Are My Spring (2021) 

You Are My Spring. (Special)

Konsisten angkat genre romansa, Jung Ji Hyun kembali dengan drama “You Are My Spring”. Memiliki bumbu misteri di dalamnya, drama ini fokus pada tiga karakter utama, yakni  Kang Da Jung (Seo Hyun Jin), Joo Young Do (Kim Dong Wook), dan Chae Joon (Yoon Park). Ketiganya terjebak dalam kenangan kelam masa lalu saat masih kecil. 

Kehidupan mereka semakin rumit dan menarik dengan kehadiran Ahn Ga Young (Nam Gyu Ri). Ia merupakan aktris yang memiliki trauma sekaligus mantan istri Joo Young Do (Kim Dong Wook).

Twenty-Five, Twenty-One (2022) 

Poster Drama Twenty One Twenty Five. (Instagram.com/tvn_drama)

“Twenty-Five, Twenty-One” menjadi drama terbaru garapan sutradara Jung Ji Hyun. Drama romansa ini dibintangi oleh  Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk. 

Drama ini mengusung latar waktu pada 1998, di mana saat itu terjadi krisis ekonomi yang melanda Korea Selatan dan negara Asia. Mimpi dari para anak muda dalam drama ini pun diuji karena kondisi ekonomi yang terpuruk.

Sudah nonton kelima drama karya sutradara Jung Ji Hyun, Ladies?