Dijuluki Sageuk Fairy, Ini 5 K-Drama Sejarah yang Dibintangi Kim Yoo Jung

Senin, 7 Februari 2022 | 22:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Dijuluki Sageuk Fairy, Ini 5 K-Drama Sejarah Yang Dibintangi Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung. (soompi.com)

Ladiestory.id - Sosok Kim Yoo Jung mungkin tak asing lagi bagi para pecinta K-Drama. Pasalnya, perempuan kelahiran 22 September 1999 ini sudah terjun di industri hiburan Korea Selatan sejak usia belia.

Sepanjang kariernya, Kim Yoo Jung telah berperan dalam berbagai judul drama maupun film. Namun, drama sageuk atau sejarah menjadi genre yang paling sering ia bintangi. Maka dari itu, Kim Yoo Jung mendapat julukan sebagai “Sageuk Fairy” dari pecinta K-Drama. 

Lantas, apa saja judul drama sageuk yang telah diperankan Kim Yoo Jung? Ladiestory.id merangkum beberapa drama sageuk populer yang telah dibintangi Kim Yoo Jung sejak debutnya. 

1. Lovers of the Red Sky (2021)

Lovers of the Red Sky. (Special)

Lovers of the Red Sky tercatat menjadi drama sageuk terbaru Kim Yoo Jung. Dalam drama yang mengudara pada 2021 ini, ia beradu akting dengan Ahn Hyo Seop dan Gong Myung.

Drama ini diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Jung Eun Gwol. Lovers of the Red Sky bercerita tentang Hong Chun Gi, pelukis perempuan satu-satunya pada era Dinasti Joseon.

2. Love in the Moonlight (2016)

Love in the Moonlight. (ibtimes.sg)

Love in the Moonlight termasuk salah satu drama sageuk populer yang diadaptasi dari novel bertajuk sama. Drama yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Park Bo Gum, hingga Chae Soo Bin ini tayang pada 2016. Drama ini menceritakan kisah cinta antara Putra Mahkota Lee Yeong (Park Bo Gum) dan Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai kasim istana.

3. The Moon that Embraces the Sun (2012)

The Moon that Embraces the Sun. (Special)

The Moon that Embraces the Sun menggandeng Han Ga In, Kim Soo Hyun, Jung Il Woo, dan Kim Min Seo sebagai pemeran utama. Drama ini pun diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Jung Eun Gwol. 

Memadukan tema fantasi, drama ini bercerita tentang kisah cinta antara raja Joseon dan seorang shaman. Drama yang populer pada masanya ini memenangkan penghargaan Best Drama di ajang Baeksang Arts Awards ke-48.

4. Dong Yi (2010)

Dong Yi. (Special)

Dong Yi menjadi salah satu drama MBC yang memiliki rating tinggi. Drama hit yang tayang pada 2010 ini dibintangi oleh Han Hyo Joo, Ji Jin Hee, Lee So Yeon, dan Bae Soo Bin. Kim Yoo Jung memerankan masa kecil tokoh Dong Yi.

Drama ini diangkat berdasarkan cerita tokoh nyata pada era Dinasti Joseon. Drama Dong Yi menyoroti kisah asmara Raja Sukjong dan Choi Suk Bin atau Dong Yi. 

5. Queen Seondeok (2009)

The Great Queen Seondeok. (Special)

Terkenal akan drama sageuk-nya, Queen Seondeok turut masuk dalam daftar drama MBC yang memiliki rating tinggi. Drama ini juga diangkat berdasarkan tokoh nyata Ratu Seondeok pada era Dinasti Silla. 

Drama sepanjang 62 episode ini dibintangi oleh deretan pemeran ternama, seperti Lee Yo Won, Go Hyun Jung, Uhm Tae Woong, Kim Nam Gil, dan Park Ye Jin. Kim Yoo Jung sendiri berkesempatan memerankan tokoh masa kecil Putri Cheonmyung (Park Ye Jin).