Kabar Duka, Aktor William Hurt Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Senin, 14 Maret 2022 | 11:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kabar Duka, Aktor William Hurt Meninggal Dunia Di Usia 71 Tahun

William Hurt. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar dukacita kembali datang dari dunia hiburan Hollywood, aktor peraih penghargaan Oscar, William Hurt dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (13/3/2022) kemarin.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh putra dari mendiang William Hurt, Will Hurt melalui sebuah pernyataan resmi. Sang aktor diketahui menghembuskan nafas terakhir di usia 71 tahun.

"Keluarga Hurt sangat berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar pada 13 Maret 2022, satu pekan sebelum ulang tahunnya yang ke-72," ungkap Will Hurt.

Mengenai penyebab kematian, sang anak menyebutkan jika ayahnya meninggal karena umur, selain pernyataan tersebut tak ada lagi informasi lain yang didapatkan mengenai mendiang.

"Ia meninggal dengan damai dikelilingi oleh keluarga karena usia. Keluarga meminta privasi saat ini," tutupnya.

Sampai saat ini belum ada kabar lanjutan mengenai tempat persemayaman serta waktu pemakaman akan dilangsungkan, keluarga tampaknya sangat terpukul dan hanya meminta waktu dan privasi atas kabar meninggalnya William Hurt.

Sebagai informasi, William Hurt merupakan salah satu artis senior yang telah terjun ke dunia akting sejak tahun 80-an dengan membintangi sejumlah film dan serial populer.

Kemampuan dan bakat aktingnya tersebut dibuktikannya melalui sejumlah penghargaan yang didapatkan sepanjang karirnya.

William Hurt. (Spesial)

William Hurt tercatat meraih Oscar pertamanya lewat filmnya yang berjudul "Kiss of the Spider Woman" pada 1985 silam. Piala Oscar yang didapatkan William kala itu merupakan penghargaan Best Actor di Academy Award yang ke-58.

Selain piala Oscar, lewat film tersebut William turut mendapatkan penghargaan lain seperti, piala British Academy Film Awards, 1st Independent Spirits Awards, 1985 Cannes Film Festival, hingga 1986 David di Donatello Awards.

William Hurt. (Spesial)

Meski telah menginjak usia yang tak lagi muda, beberapa tahun kebelakang William Hurt pun diketahui sempat menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Dirinya pernah memerankan sejumlah peran seperti, General Thaddeus 'Thunderbolt' Ross di "The Incredible Hulk" pada 2008, Menteri Luar Negeri baru di "Captain America: Civil War" pada 2016.

Selain itu, William Hurt juga turut tampil di "Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame" di 2019 dan yang terakhir dirinya pun turut tampil di film "Black Widow" pada 2020 lalu.