Kabar Duka, Rony Dozer Meninggal Dunia di Teras Rumah

Selasa, 16 November 2021 | 01:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kabar Duka, Rony Dozer Meninggal Dunia Di Teras Rumah

Foto: Viva

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari aktor Rony Dozer yang telah menghembuskan napas terakhirnya. Kepergian Rony Dozer tentu membuat keluarga serta sahabat sangat berduka.

Bagi siapapun yang mengenal Rony Dozer kepergiannya untuk selamanya menyisakan duka yang mendalam, karena Rony Dozer dikenal sebagai seorang yang ramah dan baik hati.

Kronologi Meninggalnya Rony Dozer

Pria bernama asli Rony Antonius Setiawan itu dikenal lewat sitkom Extravaganza. Semasa hidupnya, ia pernah membintangi sejumlah film dan sinetron.

Meninggal di Teras Rumah

Rony Dozer meninggal pada usia 46 tahun pada hari Kamis lalu (11/11/2021). Sahabat Rony, Recy Milano membenarkan kabar tersebut walau belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Sesama rekan di komedi Extravaganza, Virnie Ismail memberikan penjelasan mengenai kronologis meninggalnya Rony Dozer.

Pada Pukul 4 sore tetangga masih melihat Rony, sambil melambaikan tangan. Pada pukul 6 sore, tetangga melihat Rony masih dengan posisi yang sama seperti 2 jam sebelumnya di teras rumahnya. Tetangga mulai curiga melihat Rony Dozer, tidak bergerak sama sekali.

Karena tidak ada pergerakan sama sekali, akhirnya warga datang dan memeriksa denyut nadinya dan ternyata sudah tidak ada. Pukul 10 malam, pihak keluarga membawa Rony ke Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro untuk pengecekan lebih lanjut menggunakan ambulans. Setelah dirumah sakit Rony, dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

Foto: kompas

Rony Keluhkan Tidak Enak Badan

Dijelaskan Rency Milano, sebelum menghembuskan napas terakhirnya Rony Dozer sempat mengeluhkan sakit, karena kolestrolnya tinggi. Rency Milano menjelaskan saat berkomunikasi dengan Rony melalui telepon, suara Rony terdengar berat dan ngos-ngosan.

"Tadi pagi telepon saya "Ron elo kenapa kok kayak ngos-ngos gitu, engap-engap" (katanya) "iya gua lagi enggak enak badan', semalem tuh gara-gara makan padang gitu, kolesterol gua naik' katanya gitu," ungkap Rency Milano.

Dari hal tersebut Rency Milano menduga penyakit yang diderita Rony Dozer sudah parah, namun dia tidak mau menjelaskannya ke orang lain.

Rony Mengidap Diabetes

Istri mendiang Rony Dozer, Dina Mediana Kurniawati menuturkan kalau Rony Dozer memang mengalami sakit, dan tidak mau dibawa ke dokter. Rony Dozer juga memiliki riwayat sakit diabetes.

Disinggung lebih lanjut tentang berapa lama sakit yang diidap oleh Rony, dia tidak memberikan informasi secara detail. Kendati demikian, Istri Rony Dozer berharap, orang yang mengenal Rony dapat mendoakan suaminya sehingga dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Meninggal Sendirian di Teras Rumah

Rony Dozer meninggal sendirian di Teras Rumah. Hal itu dikatakan oleh Rency Milano. Ia mengatakan bahwa  di saat-saat terakhirnya, Rony Dozer tidak ada yang menemani.

Hal itu diketahui ketika dirinya sedang telfon-telfonan dengan suara Rony yang terbata-bata. Saat itu keduanya membahas tentang FFI 2021, Rency menanyakan apakah ada orang dirumah selain Rony,  dan dijawab tidak ada. Namun pernyataan tersebut dibantah oleh istri mendiang Rony Dozer yang menyatakan kalau keluarga ada di sana.

Rony Dozer dimakamkan setelah salat Jumat di TPU Pondok Rangon. Kita doakan semoga Rony Dozer mendapatkan tempat yang baik di sisi Tuhan.