Kamu Bisa Belajar Berbisnis Dan Finansial dari 5 Drama Korea Ini

Selasa, 16 Maret 2021 | 22:13:00

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Kamu Bisa Belajar Berbisnis Dan Finansial dari 5 Drama Korea Ini

Siapa yang tak kenal drama Korea? Produksi drama dari negeri ginseng itu sukses membius penonton dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Tak melulu mengangkat tema percintaan, drama Korea hadir dalam berbagai genre sehingga tidak membosankan.

Dalam beberapa drama Korea, kita bahkan bisa belajar ilmu finansial dengan cara yang menyenangkan. Ternyata, ada lima drama Korea yang menyelipkan pelajaran finansial. Apa saja itu?

Pelajaran Berbisnis Dan Finansial dari Drama Korea

Itaewon Class

Serial drama Korea yang diadaptasi langsung dari Webtoon dengan judul yang sama ini sempat jadi drama TV kabel dengan rating tertinggi. Drama Korea Itaewon Class ini bercerita tentang perjuangan Park Sae Roy yang merintis usaha restorannya dari nol demi melanjutkan dari mimpi ayahnya. Dalam kisahnya itu diceritakan bahwa Park Sae Roy harus menelan pil pahit yaitu menjadi mantan narapidana dan dikeluarkan dari sekolah. Namun, keadaan itu tidak membuatnya patah arang.

Restoran yang ia namai Danbarn pun akhirnya berhasil dibangun dengan semangat dan kerja keras Park Sae Roy. Selain perjuangannya dalam membangun restoran impiannya itu, drama korea ini juga mengajarkan kita tentang strategi dalam memasarkan produk, bertahan dalam persaingan bisnis dan tentu saja mengelola keuangan dengan bijak.

Pegasus Market

Drama Korea yang tayang pada bulan September 2019 ini diperankan oleh Kim Byung Chul dan Lee Dong Hwi di mana Jung Bok Dong diceritakan ingin balas dengan kepada perusahaan karena jabatannya sebagai direktur dicopot. Jung Bok Dong pun dipindahlah ke cabang paling buruk di Cheonlima Market dan berniat untuk menggunakan berbagai strategi busuk demi kebangkrutan perusahaan. Namun ternyata, setiap strategi kocaknya malah membuat supermarket tersebut menjadi semakin terkenal dan banyak pelanggan berdatangan. Semua yang ia lakukan malah membuat supermarket semakin terkenal secara publik dan tanpa disadari, Jung Bok Dong dengan segala idenya malah membawa perbaikan bagi manajemen supermarket itu.

Strongest Dilveryman

Ditayangkan oleh KBS2, drama Korea yang diberi judul Strongest Dilveryman ini mengisahkan tentang kerja keras dari para pegawai paruh waktu di sebuah restoran jajjangmyeon dalam usahanya mendirikan perusahaan jasa kurir. Drama Korea tahun 2017 silam ini diperanan oleh Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin dan memberikan pelajaran moral dalam membangun usaha dari kecil yang dibalut dalam kisah romansa di antara pemain utama.

Best Chicken

Setelah resign dari perusahaan besar, Park Choi Go sang pemeran utama berniat untuk membuat restoran ayam. Aktingnya sebagai pemeran utama dalam membangun kerajaan bisnis dari nol ini memang sangat mengesankan. Ada banyak pelajaran berharga bagi para pelaku usaha wiraswasta yang ingin keluar dari  zona nyamannya dari seorang pekerja kantoran. Drama yang tayang pada bulan Januari 2019 silam ini dibintangi oleh Park Sun Ho dan Kim So Hye bikin kamu senyum-senyum sendiri sambil ngiler liat ayam goreng crispy dari tayangan drakor Best Chicken.

Coffee Prince

Drama Korea yang dikemas dengan adegan komedi romantis ini memang bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri, apalagi kalau kamu bener-bener terhipnotis sama adegan kisah cinta dari Choi Han Gyul dan Go Eun Chan. Namun, di balik kocak dan romantisnya sosok di antara pasangan aktor berbakat ini, drakor Coffee Prince menyuguhkan nilai moral dalam membangun sebuah usaha. Dikisahkan Choi Han Gyul diberi perintah oleh sang nenek untuk mengelola sebuah coffee shop. Penasaran dengan kisahnya dalam mengelola coffee shop dan kisah cintanya dengan Go Eun Chan?

Itu dia 5 rekomendasi serial drama Korea yang bisa masuk watching list kamu sambil belajar mengelola keuangan dan membangun bisnis serta menggapai impianmu. So, siapa bilang drama korea isinya cuma soal cinta-cintaan dan pamer tampang? Ternyata ada banyak pesan moral dan nilai-nilai kewirausahaan yang dapat kita petik dari serial drakor yang ditayangkan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com