Kang Daniel Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Alami Saraf Kejepit

Sabtu, 4 Juni 2022 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kang Daniel Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Alami Saraf Kejepit

Kang Daniel. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu penyanyi Korea Selatan, Kang Daniel. Secara mengejutkan, dirinya dikabarkan dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami sakit di punggungnya dan didiagnosa menderita saraf kejepit.

Menanggapi kabar tersebut, Konnect Entertainment selaku agensi yang menaungi Kang Daniel pun membenarkan bahwa jadwal penampilannya di “Music Bank” pun dibatalkan. Agensi turut menyampaikan, jika Daniel sebenarnya mulai merasa sakit punggung sejak Kamis (2/6/2022) lalu.

"Pada hari Kamis, 2 Juni, Kang Daniel mengalami sakit di punggungnya dan mengunjungi rumah sakit segera setelah pertunjukan program musiknya. Setelah pemeriksaan, Kang Daniel didiagnosis dengan herniated spinal disc dan ia disarankan untuk beristirahat oleh dokter ahli," tutur Konnect Entertainment.

Berdasarkan diagnosa dari dokter, Kang Daniel kini mengalami herniated spinal disc. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan saraf terjepit.

Penyakit ini biasanya diawali dengan gejala seperti nyeri pada kaki atau bahu dengan intensitas yang dapat meningkat saat batuk, bersin, ataupun bergerak dalam posisi tertentu. Melemahnya fungsi otot sehingga akan merasa kesakitan ketika membungkuk. Kondisi ini, sangat membatasi pergerakan Kang Daniel yang baru saja diketahui comeback.

Seperti diketahui, saat ini Kang Daniel baru saja dikabarkan melakukan comeback dengan merilis album pertamanya yang bertajuk “The Story”. Telah lama ditunggu, namun sayang sejak siaran Kamis (2/6/2022) dari Mnet "M! Countdown", Kang Daniel tidak melakukan gerakan breakdance melainkan menggantinya dengan gerakan yang lebih ringan.

Sementara itu, hingga kini belum ada kabar selanjutnya mengenai jadwal penampilannya, karena dirinya harus melakukan istirahat untuk beberapa waktu.

s